Daftar iPhone yang Bisa Always On Display

Kali ini, saya akan membagikan daftar iPhone apa saja yang sudah support atau bisa menggunakan fitur Always-On Display, sebab tidak semua iPhone mendukungnya.


Always-On Display sendiri adalah fitur baru di iOS 16 yang memungkinkan layar iPhone untuk selalu menyala menampilkan informasi penting seperti waktu, cuaca, dan notifikasi, tanpa mengorbankan konsumsi baterai.

Dengan adanya fitur ini, kalian bisa segera mengetahui informasi terbaru tanpa harus selalu mengaktifkan layar iPhone.

Daftar iPhone yang Bisa Always On Display

Berikut daftar iPhone yang bisa atau ada fitur Always-On Display:

  • iPhone 14 Pro Max
  • iPhone 14 Pro

Saat ini hanya kedua iPhone dalam daftar di atas yang mendukung fitur Always-On Display.

Mengapa? sebab iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki panel layar OLED dengan refresh rate yang bisa divariasikan antara 1Hz hingga 120Hz.

Saat menggunakan fitur Always-On Display, layar iPhone akan turun sampai ke 1Hz, sehingga konsumsi baterai dapat secara signifikan ditekan jauh lebih rendah.

Sayangnya meskipun iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max juga sudah mendukung refresh rate layar yang bervariasi hingga 120Hz, namun untuk yang terendahnya hanya dapat turun hingga 10Hz saja.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Always-On Display di iPhone?

Berikut cara mengaktifkan Always-On Display di iPhone:

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu "Tampilan & Kecerahan".

3. Lalu aktifkan melalui menu "Selalu Nyala".

Penutup...

Bagaimana menurut kalian? setelah bertahun-tahun smartphone kompetitor lainnya telah mengusung fitur Always-On Display, kini iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max menghadirkan fitur yang mirip juga.

Namun jangan salah! fitur Always-On Display di iPhone menampilkan seluruh konten pada layar secara utuh. Sedangkan smartphone lainnya hanya menampilkan sebagian informasi saja untuk menekan penggunaan baterai.

Itulah mengapa salah satu kunci fitur Always-On Display di iPhone terletak pada refresh rate layarnya yang dipadukan dengan kecanggihan Apple A16 Bionic.