iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Tidak Pakai Notch Lagi

Desain Notch pada layar yang sudah lama digunakan oleh iPhone terbaru Apple, kini sudah tersingkirkan oleh iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Seperti yang diketahui bahwa desain Notch pertama kali diperkenalkan oleh Apple melalui iPhone X pada tahun 2017 yang lalu.

Hingga tahun 2021 tidak banyak perubahan yang terjadi. Sedikit perubahan yakni jajaran iPhone 13 yang mengusung ukuran Notch yang lebih kecil.

Namun, di tahun 2022 ini, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max telah memperkenakan desain baru pengganti Notch, yakni "Dynamic Island".


Desain Dynamic Island menaruh kamera serta sensor di antara layar sehingga tampak seperti sebuah pulau.

Kerennya, desain Dynamic Island dapat beradaptasi dengan melalui beragam fitur ataupun animasi pada iPhone seperti notifikasi, musik, face id, dan lain sebagainya.



Selain itu, iPhone dengan desain Dynamic Island juga secara otomatis memiliki tampilan layar yang lebih luas. Hal ini tentu saja karena ukuran Dynamic Island yang jauh lebih kecil dari Notch.

Sayangnya, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang dirilis belum menggunakan desain Dynamic Island. Kedua iPhone ini masih menggunakan Notch berukuran kecil sama seperti yang dimiliki jajaran iPhone 13.

Nah, bagaimana menurut kalian, tertarik ingin mencoba iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang telah mengusung desain Dynamic Island?