Kapan Harga iPhone 12 di Indonesia Turun?

Banyak pengguna yang bertanya-tanya, kapan harga iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max di Indonesia turun?

Sebelum menjawabnya, perlu kalian ketahui bahwa seluruh jajaran iPhone 12 masih merupakan salah satu iPhone terbaik yang dimiliki oleh Apple hingga saat ini.

Dirilis pada tahun 2020, jajaran iPhone 12 diperkirakan masih akan mendapatkan update iOS hingga 4 sampai 5 tahun ke depan.

Kapan Harga iPhone 12 di Indonesia Turun?


Harga iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max umumnya akan turun seiring dengan waktu.

Namun, penurunan harga terbesarnya terjadi setelah iPhone generasi terbaru pengganti jajaran iPhone 12 dirilis oleh Apple. Tepatnya setelah jajaran iPhone 13 dan iPhone terbaru lainnya yang akan datang dirilis.

Bahkan, Apple secara resmi mengumumkan penurunan harga khusus untuk iPhone 12 dan iPhone 12 mini saat merilis jajaran iPhone 13.

Sedangkan karena iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sudah tidak lagi diproduksi setelah jajaran iPhone 13 dirilis, maka harganya saat ini sangat tergantung pada retail.

Di antara tahun 2022 dan tahun 2023 ini menjadi titik terbesar penurunan harga jajaran iPhone 12. Sebab dengan dirilisnya jajaran iPhone 14, harga jajaran iPhone 12 akan turun lebih jauh lagi.

Apakah iPhone 12 Worth It?


Di tahun 2022 hingga 2023 bahkan jajaran iPhone 12 masih sangat worth it untuk dibeli bagi yang budgetnya terbatas.

Ditenagai oleh Apple A14 Bionic, performa iPhone 12 masih sangat kencang dan dapat bertahan hingga 4 sampai 5 tahun ke depan untuk menangani beragam fitur baru yang hadir iOS generasi terbaru nantinya.

Selain itu, kualitas kamera, layar, speaker, dan lain sebagainya, masih menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

Oh ya, seluruh jajaran iPhone 12 juga sudah mendukung jaringan 5G.

Jadi, bagi yang ingin membeli salah satu dari jajaran iPhone 12. Tahun 2022 hingga 2023 merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkannya dengan harga yang murah.

Alternatif iPhone 12


Alih-alih memilih iPhone 12, apabila harga yang kalian dapatkan tidak terpaut jauh dengan iPhone 13, maka jajaran iPhone 13 adalah pilihan yang sangat tepat.

  • iPhone 12 Pro atau iPhone 13 biasa? Admin secara pribadi lebih memilih iPhone 13.
  • iPhone 12 Pro Max atau iPhone 13? Admin pribadi lebih memilih iPhone 12 Pro Max hanya karena ukuran layarnya yang besar, 120 Hz, serta dilengkapi 3 buah kamera.
  • iPhone 11 Pro Max atau iPhone 12? Admin lebih memilih iPhone 12. Selain sudah mengusung desain terbaru dan layar OLED, performa serta kualitas kameranya juga cukup jauh mengungguli iPhone 11 Pro Max.

Namun ingat ya, tidak semua jajaran iPhone 12 masih diproduksi oleh Apple atau bahkan dihentikan produksinya.

Jadi, iPhone yang kalian impikan mungkin kebanyakan hanya tersedia versi bekas atau second-nya.

Untuk mengetahui iPhone yang masih diproduksi oleh Apple, silakan cek postingan berikut: Daftar iPhone yang Sudah Tidak Diproduksi Lagi oleh Apple

Penutup...

Nah, bagaimana, apakah tertarik membeli iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, atau iPhone 12 Pro Max?

Ingat ya, salah satu faktor terbesar yang berperan penting dalam penurunan harga iPhone adalah usia serta minat pembeli.

Semakin tua usia iPhone semakin sendikit peminatnya, yang mana hal ini dapat menjadi kesempatan untuk mendapatkan iPhone yang kalian inginkan.