Cara Pairing Ulang Apple Watch ke iPhone

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara pairing ulang Apple Watch ke iPhone. Cara ini bisa kalian gunakan apabila ingin memindahkan Apple Watch ke iPhone baru atau sekedar ingin memperbaiki Apple Watch yang bermasalah.


Namun ingat ya, cara ini akan menghapus seluruh data pada Apple Watch. Jadi, disarankan untuk membackup data-data penting yang diinginkan terlebih dahulu.

Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara pairing ulang Apple Watch berikut ini.

Cara Pairing Ulang Apple Watch Melalui iPhone

1. Buka aplikasi "Watch" pada iPhone yang terhubung ke Apple Watch.

2. Kemudian tap menu "Semua Jam" yang ada di pojok kiri atas layar.


3. Selanjutnya tap icon "(i)" di samping nama Apple Watch.


4. Lalu pilih menu "Lepas Apple Watch" atau "Unpair Apple Watch".


5. Jika sudah, silakan ikuti prosesnya hingga selesai.

6. Setelah selesai, kalian bisa menghubungkan kembali Apple Watch ke iPhone yang sama atau iPhone lainnya.

Sebagai informasi saja, dengan cara ini maka Apple Watch tidak lagi terikat ke ID Apple dan dapat bebas dipairing ke iPhone lainnya.

Cara Pairing Ulang Apple Watch Tanpa iPhone

Apabila Apple Watch sedang tidak terhubung ke iPhone, silakan ikuti cara-cara berikut untuk pairing ulang Apple Watch ke iPhone.

Namun ingat, aktivasi ID Apple yang dikaitkan ke Apple Watch nantinya akan diminta saat proses pairing ulang khususnya apabila pairing ke iPhone berbeda/baru.

1. Buka aplikasi "Pengaturan" di Apple Watch.


2. Kemudian masuk ke menu Umum > Atur Ulang.


3. Jika sudah silakan pilih menu "Hapus Konten & Pengaturan" lalu ikuti prosesnya hingga selesai.


Setelah di-reset, untuk pairing ulang Apple Watch di iPhone yang sama, kalian perlu mengikuti pertama di atas tadi terlebih dahulu pada iPhone.

Sedangkan, apabila ingin dipairing ke iPhone baru/lainnya, silakan lakukan seperti biasa dan jangan lupa untuk memasukkan ID Apple yang terikat pada Apple Watch nantinya tersebut untuk melanjutkan proses pairing.

Penutup...

Ingat, Apple Watch hanya bisa terhubung ke satu iPhone saja ya. Untuk pairing Apple Watch ke iPhone lainnya maka kalian perlu melepas/unpair Apple Watch dari iPhone sebelumnya terlebih dahulu.

Baik, itu saja informasi cara Pairing Ulang Apple Watch ke iPhone yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!