Cara Memasukkan atau Menghapus Alamat Repo dari dalam Cydia dan Sileo

Pada postingan ini saya akan membahas bagaimana cara memasukkan alamat repo / repository yang merupakan sumber berbagai macam tweak maupun aplikasi yang berada pada aplikasi Cydia atau Sileo, biasanya repo standar yang biasa kalian dapatkan setelah jailbreak adalah repo BigBoss, ModMyi, Packix, rpetrich, Chariz, Bingner/Elucubratus dan repo milik developer jailbreak ( pwn20wnd's atau coolstar repo ).
Tetapi jika kalian menginginkan repo lainnya kalian bisa menambahkannya sendiri, bagaimana caranya? silahkan ikuti tutorial berikut :

Untuk pengguna aplikasi Cydia

#1 : Buka aplikasi Cydia pilih menu Sources


#2 : Kemudian pertama pilih tombol Edit di pojok kanan atas lalu pilih lagi tombol Add yang muncul di pojok kiri atas


#3 : Setelah itu masukkan url repo yang kalian inginkan



#4 : Setelah selesai pilih tombol Add Source dan tunggu hingga prosesnya selesai


#5 : Setelah selesai tekan tombol Return to Cydia dan cek lagi pada menu Sources repo yang baru saja kalian tambahkan, Selesai.

> Jika Cydia ERROR

Jika terjadi error pada Cydia seperti gambar berikut :


Pastikan alamat repo yang kalian masukan sudah benar, jika sudah benar tetapi tetap muncul peringatan seperti di atas berarti repo yang kalian masukkan sudah tidak lagi tersedia.

Untuk pengguna aplikasi Sileo

#1 : Buka aplikasi Silep kemudian pilih menu Sources lalu pilih lagi menu tanda tambah + yang berada di pojok kanan atas, setelah itu masukkan url repo yang kalian inginkan


#2 : Setelah repo di masukkan pilih menu Add Source dan tunggu hingga prosesnya selesai ( prosesnya lebih cepat di banding cydia )


#3 : Selesai.

> Jika Sileo ERROR

Jika terjadi error pada Sileo seperti gambar berikut :


Pastikan alamat repo yang kalian masukan sudah benar, jika sudah benar tetapi tetap muncul peringatan seperti di atas berarti repo yang kalian masukkan sudah tidak lagi tersedia.

Baik Sekian dulu postingan kali ini semoga dapat bermanfaat, jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!