Video Terbaru Memperlihatkan Baterai iPhone 5S Meledak Saat Coba di Perbaiki

Kabar baru datang dari pengguna Reddit yang membagikan videonya saat ia sedang memperbaiki sebuah iPhone 5S, hal yang aneh terjadi ketika ia mencoba membuka iPhone keluaran 2013 itu, tidak di sangka iPhone tersebut malah terbakar hebat, di perkirakan penyebab terbakarnya iPhone tersebut muncul dari bagian Baterai.


Di kabarkan bahwa baterai pada iPhone 5S tersebut sebelumnya sudah di ganti, merasa curiga dengan bau tidak sedap yang keluar saat iPhone di Charge ia kembali membuka iPhonenya dan tidak di sangka-sangka iPhone tersebut meledak seketika.

Berhati-hati dengan Baterai

Hal serupa juga pernah terjadi pada model-model iPhone lainnya, penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah Baterai, maka dari itu di sarankan bagi pengguna yang ingin mengganti sendiri baterainya sendiri untuk berhati-hati jika muncul hal-hal mencurigakan seperti adanya bau aneh mirip karet terbakar atau iPhone terasa sangat panas ketika di sentuh.

Panas yang dapat di hasilkan oleh baterai Lithium ion yang di gunakan iPhone dapat menyentuh 1000° F atau setara 537° C, panas ini hampir setara di mana Alumunium dapat meleleh.

Videonya ( sumber Reddit )


Video oleh : tryagain47seconds reddit

Jadi buat kalian yang ingin mengganti baterai pada iPhone ( sebenarnya untuk smartphone apa saja ), pastikan kalian sudah mengetahui hal-hal yang benar di lakukan sebelum berurusan dengan baterai.

Jika kalian ragu, sebaiknya di bawa ke service center resmi smartphone tersebut agar di tangani orang yang sudah profesional dan berpengalaman di bidangnya.