Cara Mengatasi iTunes Error while reading from or writing to the iPhone

iTunes merupakan aplikasi penting bagi pengguna iOS, salah satu fungsi utama iTunes seperti backup data, restore data, restore ios, update ios dan lain-lain. Pada postingan kali ini saya akan membagikan cara memperbaiki peringatan


iTunes could not restore the iPhone **nama perangkat kalian** because an error occurred while reading from or writing to the iPhone.


Peringatan error tersebut biasanya terjadi dan muncul di saat kita akan merestore hasil backup ataupun membackup data dari iPhone.

Sebenarnya penyebab error tersebut adalah Kapasitas Harddisk / SSD Pada Komputer kalian tidak mencukupi untuk iTunes membuat ruang restore atau backup data, jadi intinya silahkan tambahkan dulu ruang kosong di hdd atau ssd kalian kemudian coba lagi.

Hal ini pernah menimpa saya ketika di cek memang benar SSD jadul saya sudah kehabisan ruang kosong sedangkan data yang akan di restore cukup banyak!


Ya.. minimal sisakan sekitar 10 - 15 GB ruang kosong ( sesuaikan dengan besaran backup / restore data ).

Bagaimana mudah kan? baik jika ada yang ingin di tanyakan lagi atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!