Jailbreak iOS 12.4 Ada Berkat Kesalahan Apple Sendiri, hmm..

iOS 12.4 adalah versi iOS terbaru dari Apple yang sudah dapat langsung di Jailbreak, dalam dunia Jailbreaking hal seperti ini jarang terjadi dan sudah lama tidak terjadi. Dalam kasus kali ini Apple malah membantunya terjadi.


Jailbreak iOS 12.4 di rilis berkat bantuan Apple ( tepatnya : kesalahan Apple ), kenapa begitu?

Apple sendiri sudah menutup / menambal celah keamanan yang di gunakan untuk Jailbreak pada perilisan iOS 12.3 tetapi kembali membukanya pada iOS 12.4 yang paling baru saat ini secara tidak sengaja. ( lupa? )

Kesalahan Apple ini di manfaatkan oleh Hacker / Developer Jailbreak, Pwn20wnd untuk membuat tools Jailbreak Unc0ver yang hingga saat ini sudah mendukung hingga iOS 12.4.

Di lansir dari TheHackerNews, celah keamanan jailbreak ini masih menggunakan celah keamanan yang di temukan oleh Ned Wiliamson ( seorang peneliti keamanan dari Google Project Zero ), dan yang di terbitkan oleh Apple dengan kode CVE-2019-8605.


Menurut beberapa pakar keamanan, celah keamanan ini dapat di gunakan lebih jauh untuk memasang Spyware ( program mata-mata ) sampai mencuri data pengguna.


Ada kemungkinan Apple sedang mengerjakan iOS 12.4.1 untuk menambal kesalahannya pada iOS 12.4 yang baru saja di rilis, sayangnya akses untuk Downgrade ke iOS 12.3 sudah di tutup oleh Apple, bagi kalian yang khawatir dengan keamanan ada baiknya untuk tidak melakukan Jailbreaking tetapi sebaliknya jika kalian adalah seorang yang mencintai dunia Jailbreaking kalian dapat membaca cara jailbreaking iOS 12.4 melalui link di bawah berikut :

Baca Juga : Cara Jailbreak iOS 12.4

Baca Juga : Cara Jailbreak iOS 12.4 Tanpa PC

Jika ada yang ingin di sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!