Trik Buka Link SMS MyTelkomsel dll.. di Aplikasi HUAWEI HiLink ( MiFi )

Buat kalian pengguna MiFi dari Huawei, pastikan kalian menginstall aplikasi bernama HUAWEI HiLink yang merupakan aplikasi di mana pengguna dapat mengontrol seluruh aktivitas dari Modem MiFi, salah satu aktivitas yang penting yang wajib di perhatikan adalah SMS.

SMS biasanya di gunakan oleh masing-masing provider ( contohnya disini saya menggunakan aplikasi MyTelkomsel ) untuk di kirimkan pesan yang berisi link konfirmasi agar dapat masuk ke aplikasi MyTelkomsel.


Sayangnya untuk aplikasi HUAWEI HiLink sendiri tidak menyediakan fitur yang dapat membuka link dalam SMS, maka dari itu untuk membuka linknya di perlukan sedikit trik!

Bagaiamana caranya? baik langsung saja ikuti tutorial berikut :

Pengguna Android :

#! : Untuk pengguna Telkomsel gunakan trik berikut dengan cepat usahakan di bawah 30 detik karena Telkomsel membatasi waktu pada setiap link konfirmasi yang di kirim

#1 : Pastikan link konfirmasi sudah terkirim ke nomor yang kalian gunakan pada modem

#2 : Sekarang buka aplikasi Huawei HiLink kemudian pilih menu Tools > SMS


#3 : Buka SMS yang berisi link konfirmasi tersebut kemudian tekan tombol Copy di menu bawah (  atau tekan dan tahan teks sms untuk copy teks manual )


#4 : Sekarang buka aplikasi SMS dan pilih kirim sms ( ke kontak mana saja ), nah disini yang kita manfaatkan adalah kotak text sms, silahkan pastekan link yang tadi kalian sudah Copy.


#5 : Kemudian pilih semua alamat link yang ada pada text yang baru saja kalian paste tersebut kemudian pilih Open atau Open in aplikasi MyTelkomsel ( atau aplikasi manapun yang kalian gunakan )


Selesai...

Pengguna iOS iPhone :

#! : Untuk pengguna Telkomsel gunakan trik berikut dengan cepat usahakan di bawah 30 detik karena Telkomsel membatasi waktu pada setiap link konfirmasi yang di kirim

#1 : Pastikan link konfirmasi sudah terkirim ke nomor yang kalian gunakan pada modem

#2 : Sekarang buka aplikasi Huawei HiLink kemudian pilih menu Tools > SMS


#3 : Sekarang buka SMS yang berisi link konfirmasi kemudian copy link text dengan cara tekan dan tahan pada text

#4 : Setelah link tercopy silahkan buka link tersebut di aplikasi browser Safari, caranya pastekan link pada kotak address kemudian pilih Tempel dan Buka


#5 : Pada halaman web silahkan pilih Buka MyTelkomsel kemudian Buka


Selesai :)

Saya ingatkan lagi untuk pengguna MyTelkomsel cara ini harus di lakukan dengan cepat, jika tidak maka konfirmasi link akan expired silahkan ulangi lagi dengan mengirimkan link dan lakukan lagi cara di atas dengan cepat secepat-cepatnya!

Ya begitulah triknya, saya berharap Huawei HiLink kedepannya akan melakukan tambahan update fitur ini agar lebih mempermudah penggunanya.

Sekian postingan kali ini semoga dapat bermanfaat dan Terima Kasih!!!