Tweak Potrait Lighting Untuk iPhone 7 Plus

Potrait Lighting adalah fitur terbaru dari kamera iPhone yang merupakan pengembangan dari fitur Potrait Mode, fitur ini di kembangkan hanya untuk lensa ganda seperti iPhone 8 Plus, X dan lain sebagainya.


Ada yang kurang? ya.. iPhone 7 Plus walaupun memiliki kamera ganda tetapi tidak masuk dalam daftar penerima fitur Potrait Lighting yang hadir dalam iOS 11, Apple beralasan bahwa Chipset A10 yang ada dalam iPhone 7 Plus tidak cukup mumpuni seperti Bionic A11 untuk melakukan pemprosesan gambar yang di hasilkan dari Potrait Lighting.

Tenang saja bagi kalian pengguna iPhone 7 Plus kalian tetap bisa mendapatkan fitur ini dengan syarat sudah di Jailbreak, ada tweak jailbreak bernama LightsOn buatan Voltized yang berfungsi untuk membuka fitur Potrait Lighting untuk iPhone 7 Plus, lalu bagaimana cara installnya?

#1 : Pertama pastikan iPhone 7 Plus kalian sudah dalam posisi terjailbreak ( minimal iOS 11 )

#2 : Setelah itu buka aplikasi Cydia dan pada kolom pencarian silahkan masukkan kata kunci LightsOn


#3 : Silahkan install dan restart springboard ( ikuti instruksi pada layar ), jika sudah silahkan buka aplikasi kamera dan lihat hasilnya pada bagian menu Potrait :)


Tweak ini sudah saya coba sendiri dan masih work untuk iOS 12, sejujurnya mengambil Potrait Lighting pada iPhone 7 Plus memang sedikit sulit dan butuh kesabaran tersendiri hal ini tentu saja tidak dapat di akali karena ketebatasan hardware dari iPhone 7 plus itu sendiri.


Baik sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat! jika ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!