Game Terbaik iPhone Yang Tidak Ada di Android Hingga Saat Ini

iOS dan Android adalah 2 raksasa yang dominan memegang peranan dalam dunia Smartphone hingga saat ini, keduanya selalu berlomba-lomba dalam memberikan kenyamanan, keamanan, fitur dan lain sebagainya untuk masing-masing penggunanya.

Tetapi tetap saja di balik itu semua kita tidak boleh melupakan kualitas Aplikasi dan Games yang tersedia pada masing-masing platform, dan pada postingan kali ini saya akan membahas beberapa judul game terbaik yang hingga saat ini hanya tersedia untuk iOS iPhone, iPad dan iPod, tepatnya tidak di rilis untuk Android atau mungkin ( belum? ).

#1 : Dust: An Elysian Tail


Game Premium Offline RPG Action 2D ini masuk ke dalam kategori game terbaik yang hingga saat ini tidak pernah di rilis ke platform Android, game yang menceritakan karakter fiksional Dust yang bertualang ke berbagai dunia dan melawan berbagai macam monster dengan menggunakan Skill, Senjata, Ramuan dan lain sebagainya yang di dapatkan dengan cara mengerjakan misi dan mengumpulkan poin-poin tertentu. Walaupun di Android sudah muncul beberapa judul game yang hampir-hampir mirip secara gameplay dengan game Dust: An Elysian Tail ini, tetap saja tidak ada yang dapat menyamainya.

#2 : Inside


Siapa yang tidak tahu game ini? game yang di kembangkan oleh developer Indie PlayDead ini menjadi game terbaik penerus game Limbo yang sukses di kalangan pecinta game Petualangan Puzzle. Inside sendiri memiliki gameplay, grafik, latar dan suara yang menakjubkan yang membawa kesan berbeda dari game lainnya. Dari sejak awal perilisannya pada tahun 2016 untuk Xbox dan PC, 2017 untuk iOS, hingga sekarang game ini belum juga menunjukan tanda-tanda kehadirannya untuk platform Android.

#3 : Grid Autosport


Nah game ini sudah beberapa kali di wacanakan untuk hadir pada platform Android, nyatanya hingga kini nyatanya tidak ada tanda-tandanya. Grid Autosport merupakan game balap terkenal yang di kembangkan oleh Codemasters, tidak seperti kebanyakan game balap yang ada di smartphone, game ini menawarkan fitur premium offline dengan kualitas dan gameplay yang sama dengan yang ada di konsol. Saya sendiri pernah membaca bahwa developer dari game ini kesulitan memporting gamenya ini ke Android di karenakan kendala Development Android yang jauh lebih sulit dan rumit ketimbang di iOS.

#4 : Sky Gamblers: Infinite Jets


Game ini bisa di bilang merupakan salah satu game pesawat tempur terbaik untuk Smartphone, kualitas grafik dan gameplaynya membuat siapapun kagum dapat memainkan game ini menggunakan perangkat yang bisa di kantongi, yang membuat game ini menarik lainnya adalah dunianya yang luas tanpa batas, jadi kalian dapat mengeksplorasi kota-kota, pegunungan dan lain sebagainya sembari bertempur dengan pesawat dan kapal musuh dalam dunia Open Worldnya.

#5 : The Binding of Isaac: Rebirth


Game 2D bernuansa Roguelike ini merupakan salah satu game klasik terbaik yang pernah ada dengan plot dan cerita yang unik, pada game ini kalian akan menjalankan sebuah karakter kecil nan unik bernama isaac yang terinspirasi dari cerita seorang anak laki-laki yang ibunya yakin bahwa ia sedang melakukan pekerjaan Tuhan. Bagaimana sampai disini sudah tertarik kan? kalian harus mencobanya sendiri dan mencari tahu lebih lanjut bagaimana dan apa maksud dari game misterius ini.

Baik untuk saat ini itu dia #5 game terbaik yang hingga saat ini tidak kunjung di rilis untuk platform Android dan masih bertahan secara eksklusif untuk iPhone, sebenarnya masih banyak lagi judul-judul game lainnya tetapi 5 di atas yang menurut saya terbaik yang layak di masukkan.

Oke sekian dulu postingan kali ini semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat, Terima Kasih!