iPhone 11 Akan Memperingatkan Jika Mengganti Layar KW alias Tidak Asli

Layar pada iPhone 11 adalah salah satu layar terbaik yang di desain oleh Apple dengan di tanamkannya berbagai macam fitur seperti Sentuhan yang responsif, Kecerahan Tinggi, Akurasi Warna yang Menakjubkan, True Tone, Haptic Touch dan lain sebagainya.

Jika kalian berpikir untuk mengganti layar iPhone 11 yang rusak ( mungkin retak, pecah akibat jatuh ) ada baiknya kalian menggantinya dengan yang asli sebab jika tidak di mulai dari iPhone 11 akan muncul peringatan pada bagian ' Tentang / About ' bahwa layar iPhone yang kalian gunakan tidak dapat di verifikasi keasliannya oleh Apple.

Baca Juga : Berikut Perkiraan Harga Ganti Layar iPhone Asli & KW Terbaru


Meskipun begitu peringatan tersebut tidak akan mempengaruhi layar KW kalian hanya saja Apple memperingatkan jika menggunakan layar iPhone 11 yang tidak asli akan berdampak pada :

  • Respon layar multi touch tidak akan secepat layar asli
  • Performa multi touch dapat terdegradasi, seperti tidak merespon sentuhan dengan baik dan sentuhan yang tidak tepat
  • Akan muncul sentuhan-sentuhan yang tidak terduga
  • Layar mungkin akan tersentuh sendiri
  • Kecerahan Layar tidak secerah yang asli
  • Tampilan True Tone tidak berfungsi dengan benar
  • Kalibrasi warna yang salah
  • Kecerahan maksimal lebih rendah dari yang asli
  • Penggunaan daya baterai yang lebih boros
  • Sensor cahaya layar mungkin mengalami kesalahan

Apple memperingatkan pentingnya agar mengganti layar iPhone dengan yang asli melalui layanan resmi Apple yang di dukung teknisi profesional yang terlatih :

Hanya teknisi yang telah menyelesaikan pelatihan layanan Apple dan yang menggunakan suku cadang dan alat asli Apple yang dapat menggantikan layar iPhone. Penyedia layanan ini meliputi: Apple, Penyedia Layanan Resmi Apple, atau Penyedia Perbaikan Independen menggunakan suku cadang Apple asli. Penggantian yang tidak dilakukan oleh Apple, penyedia layanan resmi, atau teknisi bersertifikat mungkin tidak mengikuti prosedur keselamatan dan perbaikan yang tepat dan dapat mengakibatkan fungsi atau masalah yang tidak patut dengan kualitas atau keamanan tampilan. Layar Apple dirancang agar pas dengan perangkat. Selain itu, perbaikan yang tidak dengan benar mengganti sekrup atau penutup kepala dapat meninggalkan bagian lepas yang dapat merusak baterai, menyebabkan panas berlebih, atau mengakibatkan cedera.

Jadi jika kalian mengalami masalah pada layar iPhone 11 ( termasuk seri lainnya ) misalnya pecah atau retak siapkan dana sekitar 4 - 5 jutaan tergantung model ( *perkiraan harga di US ) kalau di Indonesia bisa kalian bayangkan sendiri harganya.


Yang paling penting adalah bagaimana kita menjaga iPhone tersebut mengingat harganya yang sangat fantastis.

[ Sumber : Apple ]

Baca Juga : Bocoran Desain iPhone 12 Layar 6.7-inch Tanpa Notch