Ternyata Segini Ukuran Baterai dan RAM Pada iPhone 11, Pro, Pro Max

Setelah sebelumnya saya memposting Skor Benchmark dari perangkat terbaru Apple iPhone 11 dengan Chipset A13 Bionic, kali ini saya akan membagikan informasi spesifikasi Baterai dan RAM yang di gunakan pada ketiga seri iPhone terbaru tersebut ( iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max ).

Menurut keterangan dari Apple iPhone terbaru ini mampu memberikan daya tahan baterai 5 jam lebih lama di bandingkan pendahulunya.


Apple mengklaim iPhone 11 memiliki daya tahan baterai 1 jam lebih lama di bandingkan iPhone Xr, sedangkan untuk iPhone 11 Pro bisa 4 jam lebih lama di bandingkan dengan iPhone Xs dan yang terakhir adalah iPhone 11 Pro Max yang di klaim 5 jam lebih lama di bandingkan dengan iPhone Xs Max.


Bisa di bilang pendahulunya yaitu iPhone Xr, Xs dan Xs Max saja memiliki daya tahan Baterai yang cukup luar biasa, bahkan cukup untuk seharian penuh bayangkan jika terjadi kenaikan penggunaan baterai 5 jam lebih lama di tambah dengan teknologi Fast Charging yang mampu mengisi daya 50% dalam waktu 30menit saja.

Walaupun Apple tidak secara langsung memberikan keterangan kapasitas dari iPhone tapi dari bocoran yang beredar berikut adalah kapasitas Baterai dari masing-masing iPhone terbaru :


> iPhone 11 dengan 3110mAh
> iPhone 11 Pro dengan 3190mAh
> iPhone 11 Pro Max dengan 3500mAh

Kapasitas RAM

RAM / Memory / Random Access Memory pada iPhone selalu membuat kejutan yang berbeda dari kebanyakan Smartphone lainnya, hal ini di karenakan iOS dan Manajemen memorinya yang sangat efisien mampu membuat iPhone berjalan lebih kencang dan cepat di bandingkan dengan kapasitas pesaingnya walaupun hanya menggunakan ram yang kecil.

Meskipun begitu dari bocoran di atas di ketahui bahwa masing-masing iPhone memiliki kapasitas Ram yang berbeda :

> iPhone 11 dengan 4GB RAM
> iPhone 11 Pro dengan 6GB RAM
> iPhone 11 Pro Max dengan 6GB RAM

Angka dalam bocoran tweet di atas di ambil dari hasil benchmarking, dan untuk memastikannya lagi kita tinggal menunggu waktu sampai seri iPhone 11 secara resmi di rilis ke publik pada 20 september nanti.