Alat Ini Dapat Mengganti Kaca Belakang iPhone Yang Pecah

Apple mulai menggunakan komponen kaca pada bagian belakang iPhone untuk pertama kalinya pada iPhone 4 dan iPhone 4S, kemudian Apple mulai menggantinya dengan alumunium pada seri iPhone 5 sampai dengan iPhone 7 Plus.

Seiring perkembangan waktu Apple kembali menggunakan desain layar belakang kaca di mulai saat perilisan iPhone 8, iPhone Plus dan iPhone X, hal ini di sebabkan oleh teknologi Wireless Charging yang tidak dapat merambat pada bahan seperti alumunium.

Baru-baru ini YouTuber gadget ternama JerryRigEverything mempublikasikan cara memperbaiki kaca belakang pada iPhone yang pecah / retak tanpa harus mengeluarkan biaya sebesar $300 - $600 ( Rp.4.250.000 - Rp.8. 500.000 ) di Apple Store hanya untuk mengganti kaca belakang iPhone.

Dengan menggunakan mesin teknologi laser dari REWA dan peralatan software pendukung lainnya ia dapat memisahkan bagian kaca yang retak dari frame iPhone, dengan begitu ia dapat menggantikan kaca yang pecah tersebut dengan kaca baru yang sama persis dengan yang aslinya seharga Rp.300.000, jauh lebih murah!

[ Gambar : JerryRigEverything ]

Tapi sayangnya harga mesin laser yang di gunakan untuk memperbaiki kaca iPhone yang retak tersebut tidaklah murah, mesin laser buatan REWA itu di banderol dengan harga $2041.26 atau sekitar Rp.30.000.000.

Tentu saja alat ini tidak cocok untuk penggunaan pribadi melainkan sangat cocok di gunakan untuk perusahaan atau toko reparasi smartphone yang ingin membuka jasa perbaikan kaca belakang iPhone yang pecah atau retak.

Akhir kata setidaknya teknologi laser ini dapat memberikan harapan bahwa kaca belakang iPhone yang retak dapat di perbaiki sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang bahkan lebih dari setengah harga iPhone tersebut di Apple Store.

Kalian bisa menyaksikan videonya pada tayangan berikut :


[ Sumber Gambar dan Referensi : JerryRigEverything ]