Apple Rilis iOS 12.4.3 untuk iPhone 5S, 6, 6 Plus, iPad Mini 2, 3, Air 1 dan iPod Touch 6

Apple kembali mendorong pembaruan iOS 12.4.3 untuk perangkat lamanya yang tidak kebagian iOS 13, perangkat yang kebagian update kali ini adalah iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Air 1 dan iPod Touch 6.


Pada update iOS 12.4.3 ini Apple tidak membawa banyak perubahan ataupun fitur baru, hanya saja update ini di rekomendasikan oleh Apple untuk meningkatkan keamanan, nah bagi yang mau update silahkan masuk ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Atau bagi yang ingin menginstall melalui IPSW silahkan download melalui website berikut : IPSW.ME

Tentu kalian berpikir update ini tidak terlalu penting, tetapi jika kalian ingin tetap bertahan menggunakan salah satu perangkat yang mendapat update iOS 12.4.3, Apple sangat menyarankan kalian untuk update karena pada update kali ini Apple telah memperbaiki masalah keamanan yang sangat penting.

Buat saya, senang rasanya melihat Apple terus mendukung keamanan pada perangkat lamanya, tercatat usia dari iPhone 5S sudah lebih dari 6 tahun dan iPhone 6 / 6 plus sudah lebih dari 5 tahun saat update iOS 12.4.3 ini di rilis, tidak seperti kebanyakan vendor Smartphone yang lain yang meninggalkan perawatan untuk smartphone lamanya begitu saja setelah berusia lebih dari 2 tahun.

Bisa di bilang biaya iPhone yang mahal cukup terbayar dengan pelayanan dari Apple yang memuaskan.

Jika ada kesempatan dan dana yang lebih ada baiknya kalian mempertimbangkan untuk upgrade ke iPhone terbaru supaya kalian bisa menikmati fitur-fitur terupdate dan keren dari iOS terbaru.