Cara Memindahkan Icon dan Menghapus Aplikasi di iPhone iOS 13

iOS 13 membawa banyak fitur-fitur baru yang dapat di nikmati oleh pengguna iPhone 6S hingga seri iPhone 11 terbaru, meskipun begitu tidak banyak perubahan secara tampilan pada iOS 13 seperti yang di harapkan banyak penggunanya.


Pada iOS 13 sendiri Apple merubah cara untuk memindahkan atau mengatur letak posisi icon aplikasi terutama untuk seri iPhone 11 terbaru yang menggunakan teknologi Haptic Touch menggantikan 3D Touch yang di gunakan pada seri iPhone sebelumnya.

Jika dengan menggunakan 3D Touch kalian hanya perlu menyentuh aplikasi dan sedikit menekan layar dan menu sudah tersedia, sedangkan pada teknologi Haptic Touch yang di gunakan pada seri iPhone 11 caranya agak berbeda, silahkan simak caranya berikut ini untuk memindahkan ikon atau menghapus aplikasi di iOS 13.


Cara Memindahkan Ikon

#1 : Sentuh dan Tahan ikon aplikasi yang akan di pindahkan selama beberapa saat

( untuk pengguna iPhone dengan 3D Touch seperti iPhone 6S, 7, 8, X dan XS silahkan sentuh layar dengan agak di tekan )

#2 : Jika sudah akan muncul menu silahkan pilih Rearrange Apps ( mengatur ulang aplikasi )

#3 : Sekarang icon aplikasi kalian akan bergoyang seperti biasanya silahkan tekan lalu seret aplikasi yang akan di pindahkan, jika sudah pilih Done / Selesai atau tekan tombol Home.

Cara Menghapus Aplikasi

#1 : Sentuh dan Tahan ikon aplikasi yang akan di pindahkan selama beberapa saat

( untuk pengguna iPhone dengan 3D Touch seperti iPhone 6S, 7, 8, X dan XS silahkan sentuh layar dengan agak di tekan )

#2 : Jika sudah akan muncul menu silahkan pilih Rearrange Apps ( mengatur ulang aplikasi )

#3 : Sekarang icon aplikasi kalian akan bergoyang seperti biasanya silahkan tekan tombol X yang berada pada aplikasi yang ingin di hapus kemudian pilih Hapus untuk menghapus aplikasi.

Bagaimana gampang kan? memang agak sedikit lebih praktis iOS sebelumnya di bandingkan iOS 13 tetapi semua fitur ini pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Sekian postingan kali ini jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!