Cara Mengatur Efek Equalizer di Aplikasi Musik iPhone

Keberadaan fitur Equalizer sangat membantu bagi para pendengar musik yang ingin merubah frekuensi atau efek-efek suara dalam musik agar lebih cocok di dengar, semuanya dapat di sesuaikan sesuai dengan selera masing-masing.


Nah di iPhone sendiri Apple telah lama menanamkan fitur EQ atau Equalizer ini, ada berbagai macam efek Equalizer mulai dari efek : Akustik, Bass Booster, Hip-Hop, Jazz, Rock, Pop, Vocal Booster dan masih banyak lagi, efek ini tentu saja akan jelas terdengar jika kalian menggunakan semacam Earphone atau Headset.

Baca Juga : Daftar 20 Kamera Smartphone Terbaik 2019 versi DXOMARK

Baik kalau begitu langsung saja, untuk menyalakan, mengubah atau mengatur efek equalizer pada musik iPhone sangatlah mudah, berikut caranya :

#1 : Buka Pengaturan kemudian cari Aplikasi Musik

#2 : Setelah itu pilih menu EQ


#3 : Silahkan pilih efek yang kalian inginkan


Satu lagi, efek-efek equalizer tersebut dapat kalian ubah secara langsung saat mendengarkan musik ya, jadi kalian lebih mudah untuk menentukan efek equalizer mana yang cocok dan tentu saja seperti yang saya terangkan tadi efek equalizer ini akan lebih terasa jika kalian menggunakan earphone atau headset.

Saya berharap untuk kedepannya Apple menambahkan settingan Equalizer secara manual untuk aplikasi musiknya, bagaimana menurut kalian?

Baca Juga : Cara Merubah Ukuran Subtitle Video di VLC Media Player