Jailbreak Checkra1n Bocorkan iOS 13 Yang Terinstall Cydia dan Zebra

Jailbreak Checkra1n akhir-akhir ini sering menarik perhatian komunitas Jailbreak di mana sedikit demi sedikit mereka membocorkan tahapan perkembangan Jailbreak yang sedang mereka kerjakan.
Baru beberapa saat yang lalu melalui akun twitternya @checkra1n baru saja membagikan gambar yang menunjukkan iPhone dan iPod dengan iOS 13.1.3 dan iOS 13.1.4 yang sudah terinstall aplikasi Cydia dan Zebra.



Bagi yang belum tahu, Cydia dan Zebra merupakan salah satu aplikasi untuk memanajemen paket jailbreak yang di gunakan untuk menginstall tweak ( mod ), aplikasi, tema, font dan lain sebagainya.

Yang menariknya lagi, dari gambar yang di bagikan tersebut terdapat iPhone X yang berada di bagian samping kanan, hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan pasalnya exploit yang di gunakan oleh jailbreak Checkra1n ini kemungkinan besar di ambil dari exploit Checkm8.

Checkm8 sendiri merupakan exploit bootrom langka yang sempat menghebohkan komunitas Jailbreaking, exploit ini berimbas pada iPhone 4S hingga iPhone X yang tidak bisa di patch / tambal oleh Apple di karenakan exploit tersebut di temukan pada bagian hardware bukan software, sehingga iPhone 4S hingga iPhone X bisa di katakan mendapatkan akses jailbreak seumur hidup pada iOS berapapun.


Hanya saja sayangnya exploit Checkm8 ini berstatus Semi-Tethered, ada kemungkinan jailbreak yang dirilis pun memiliki status yang sama, dengan status Semi-Tethered kalian membutuhkan akses ke komputer untuk melakukan jailbreak ulang jika suatu saat iPhone tersebut mati / restart, but.. kita tunggu saja apa ada kejutan lainnya mengingat tools Checkra1n belum dirilis secara resmi ke publik.

Singkat cerita dengan adanya bocoran-bocoran tersebut menandakan kemungkinan perilisan Jailbreak iOS 13 untuk iPhone SE, iPhone 6S hingga iPhone X tinggal menunggu waktu, jadi harap bersiap-siap dan jangan lupa terus pantau update Jailbreak terbaru hanya di Pukeva.com