Hacker Bagikan Video iPhone X dan SE Boot Menggunakan Exploit Checkm8

Salah seorang Hacker iOS @qwertyoruiop baru saja membagikan sebuah video yang  mendemonstrasikan iPhone X dan iPhone SE yang berhasil melakukan Booting menggunakan Exploit Checkm8.


Menurut keterangan yang di berikan oleh hacker tersebut, video yang di bagikan menunjukkan perangkat Apple iPhone X dengan iOS 12.4 dan iPhone SE dengan iOS 13.1.2 yang melakukan booting menggunakan exploit Checkm8-iousb, Ia juga menambahkan bahwa metode tersebut secara dinamis sudah dapat bekerja dan mendukung sebagian besar iPhone yang menggunakan iOS 12 dan 13.

Pada video di bawah kalian bisa menyaksikan iPhone X dan iPhone SE yang membentuk Animasi Booting yang berbeda saat di nyalakan, walaupun begitu masih ada beberapa bug pada animasi tersebut yang harus di perbaiki sebelum dapat di publikasikan.


Exploit Checkm8 sudah di rilis beberapa minggu yang lalu, exploit Checkm8 ini tidak dapat di patch / perbaiki oleh Apple melalui update iOS berapapun karena celah exploitnya terdapat pada hardware dan bukan software, maka dengan inilah para Hacker dapat merubah wajah dunia Jailbreaking saat ini.

Dengan video ini bisa di pastikan bahwa kesempatan untuk melihat Jailbreak pada iOS 13 tidaklah sulit, ada kemungkinan beberapa hacker dan developer seperti Pwn20wnd sedang mengerjakan exploit ini untuk di jadikan tools Jailbreak iOS 13, jadi kita lihat saja perkembangannya.