Jailbreak iOS 13 Checkra1n Akhirnya Resmi Di Rilis

Setelah melewati proses yang panjang, penundaan demi penundaan akhirnya Jailbreak Checkra1n yang di dasari oleh Exploit Checkm8 ini telah dirilis beberapa waktu yang lalu, sebelum melanjutkan ada beberapa hal penting yang perlu kalian perhatikan tentang jailbreak Checkra1n yang baru dirilis dan masih dalam tahap beta ini.

#1 : Jailbreak Checkra1n berstatus Semi-Tethered

Ya.. jailbreak Checkra1n ini masih berstatus Semi-Tethered yang artinya kalian memerlukan bantuan komputer / mac untuk melakukan jailbreak, hal ini berlaku juga jika perangkat yang kalian gunakan dalam keadaan mati atau restart.

#2 : Untuk saat ini hanya Support MacOS

Berdasarkan kompatabilitas Exploit untuk saat ini jailbreak Checkra1n hanya dapat di jalankan bagi yang menggunakan MacOS, untuk dukungan Windows kemungkinan akan menyusul di waktu yang akan datang.

#3 : Perangkat Jailbreak yang di Dukung

Jailbreak Checkra1n ini dapat melakukan jailbreaking pada seluruh perangkat mulai dari iPhone 5S hingga iPhone X, untuk versi beta saat ini beberapa perangkat berikut belum di dukung misalnya


  • iPad Air 2
  • iPad Generasi ke-5
  • iPad Pro Generasi ke-1

Untuk beberapa perangkat berikut mungkin akan sedikit lebih sulit untuk mengaktifkan jailbreak, setidaknya untuk versi beta saat ini

  • iPhone 5S
  • iPad Mini 2
  • iPad Mini 3
  • iPad Air

#4 : Paket Manajemen Jailbreak yang di dukung saat ini hanyalah aplikasi Cydia

Ingat walaupun begitu catatan-catatan di atas akan terus di update jadi tidak mutlak akan seperti itu terus mengingat jailbreak Checkra1n masih dalam tahap percobaan / beta, untuk melihat kompatabilitas dan update terbarunya bisa kalian cek langsung melalui website resmi Checkra1n.

Ya sayang sekali walaupun begitu tidak semua orang dapat melakukan jailbreak iOS 13 menggunakan Checkra1n di hari pertama, karena untuk saat ini Checkra1n hanya dapat di jalankan melalui platform MacOS saja, jadi jika kalian punya teman, saudara, tetangga atau kantor kalian memiliki Mac kalian bisa menggunakannya untuk menjalankan jailbreak Checkra1n.

Untuk dukungan platform Windows dan Linux akan di dukung pada rilis mendatang.

Untuk Download Jailbreak Checkra1n kalian silahkan buka link berikut : https://checkra.in/

Untuk Tutorial Jailbreak iOS 13 Menggunakan Checkra1n silahkan cek postingan selanjutnya..