Cara Menggunakan / Download WhatsApp Web di iPad - iPadOS 13.1

WhatsApp Web adalah alternatif pengganti aplikasi WhatsApp yang sekarang dapat kalian install di iPad, hal ini berkat iPadOS 13.1 yang baru beberapa waktu yang lalu di rilis oleh Apple, iPadOS 13.1 membawa banyak perubahan besar di mana salah satunya browser Safari pada iPad sekarang memiliki banyak fitur yang lebih bermanfaat.


Contohnya browser Safari pada iPad dengan iPadOS 13.1 telah berubah fungsi dari yang hanya mendeteksi dan memuat halaman website dengan tampilan mobile sekarang dapat memuat tampilan website dengan tampilan Dekstop layaknya PC, dengan begitu sekarang kalian dapat menginstall WhatsApp Web dengan mudah.

Bagi yang belum tahu, WhatsApp Web merupakan WhatsApp berdasarkan Website jadi bukan aplikasi, hanya saja WhatsApp Web mampu memberikan kontrol terhadap WhatsApp yang ada di iPhone atau Android kalian hanya dengan melakukan scan QR.

Kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Silahkan buka website berikut pada iPad kalian menggunakan browser Safari web.whatsapp.com nanti kalian akan mendapatkan barcode, jangan di tutup biarkan saja.

#2 : Sekarang siapkan aplikasi WhatsApp pada iPhone / Android kemudian cari menu " WhatsApp for Web "

Android masuk ke menu CHATS kemudian pilih menu 3 titik di pojok kanan atas.
iOS iPhone masuk ke pengaturan di pojok kanan bawah.

#3 : Jika muncul peringatan untuk melakukan Scanning pilih saja OK, GOT IT dan lanjutkan dengan mengarahkan kamera iPhone / Android kalian ke barcode yang di tunjukkan pada halaman website yang tadi sudah kalian buka di iPad.

#4 : Jika berhasil halaman website pada iPad akan melakukan Refresh dan kalian akan melihat WhatsApp Web di dalam browser safari pada iPad kalian.

Untuk menaruhnya di halaman depan / homescreen iPad kalian caranya mudah silahkan tekan tombol Share / Bagikan kemudian pilih Tambahkan ke Layar Utama, contohnya lihat gambar berikut :


Bagaimana gampang kan? jadi sekarang kalian dapat membagikan menggunakan WhatsApp pada iPhone atau Android kalian di iPad tanpa harus menginstall Aplikasi WhatsApp dan melakukan Login.

Baik sekian tutorial kali ini jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!