Game Pesawat Tempur untuk iPhone dan Android yang Mirip Ace Combat

Bagi pecinta game pesawat tempur tentu tidak asing lagi dengan nama Ace Combat yang merupakan game pesawat tempur legend yang sudah ada sejak 1995 pada seri Play Station pertama, sampai saat ini Game Ace Combat sudah menjadi salah satu game Simulasi Pesawat Tempur dengan grafik dan gameplay yang cukup realistis.

Kembali ke tahun 2009 Namco sebagai pengembang seri Ace Combat pernah merilis seri Ace Combat Xi Skies of Incursion untuk pengguna iOS, sayangnya game tersebut tidak pernah di update lagi dan sudah menghilang dari App Store.

Tapi tenang saja, bagi kalian pengguna iPhone dan Android ada beberapa game yang mirip Ace Combat yang bisa kalian mainkan, dan game tersebut adalah :

Sky Gamblers Series

Serial game Sky Gamblers milik Atypical Games seperti :


  1. Sky Gamblers Air Supremacy
  2. Sky Gamblers Rise Of Glory
  3. Sky Gamblers Infinite Jets 
  4. Sky Gamblers Storm Raiders
  5. Sky Gamblers Storm Raiders 2
  6. Sky Gamblers Cold War
  7. Battle Supremacy Evolution


Ketujuh judul game di atas merupakan serial game pesawat tempur dengan gameplay, grafik dan fitur yang sangat menarik dan mendekati pertempuran real / aslinya, game-game di atas bisa di bilang memiliki tingkat kemiripan yang cukup tinggi dengan game Ace Combat yang ada di PC, terutama untuk judul game ke #1, #3 dan #6.

Berikut adalah tampilan dari game Sky Gamblers Air Supremacy :


Berikut adalah tampilan untuk Sky Gamblers Infinite Jets :



Dari semua seri game pesawat tempur Sky Gamblers di atas menurut saya yang paling keren adalah Sky Gamblers Infinite Jets, kenapa begitu? dunianya yang luas di sertai dengan bangunan gedung-gedung tinggi, pengungan, jembatan, laut dan grafiknya yang sangat memukau membuat game ini menjadi list no 1 game yang harus di mainkan oleh penggemar game pesawat tempur.


Sumber Video : AtypicalGames

Sayangnya bagi pengguna Android hingga saat ini baru 2 seri yang di rilis yaitu Sky Gamblers Air Supremacy dan Sky Gamblers Storm Raiders, untuk pengguna iOS sudah tersedia seluruh serinya.

Perlu di ketahui juga game ini merupakan game Premium jadi kalian harus membayar dengan harga yang tidak terlalu mahal menurut saya untuk game sekelas Sky Gamblers ini :)

Link Download ( Android ) : Sky Gamblers by Atypical Games
Link Download ( iOS iPhone ) : Sky Gamblers by Atypical Games