Cara Masuk ke Recovery Mode di iPhone Tanpa Tombol

Recovery Mode mpada iPhone merupakan salah satu metode yang di gunakan untuk memperbaiki iPhone yang bermasalah, biasanya hal ini di sebabkan oleh problem pada iOS itu sendiri.


Normalnya untuk memasukki Recovery Mode kalian harus menggunakan dan mengkombinasikan tombol Power, Home atau Volume untuk memasukki mode Recovery, tapi apa jadinya apabila salah satu bahkan seluruh tombol pada iPhone kalian bermasalah alias rusak? apakah kalian tidak bisa lagi masuk ke recovery mode? tidak! kalian tetap bisa masuk ke recovery mode.

Untuk memasukki Recovery Mode tanpa tombol kalian memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga dan aplikasi yang kalian bisa manfaatkan adalah 3uTools, baik kalau begitu langsung saja berikut langkah-langkah memasukki Recovery Mode tanpa tombol ( menggunakan 3uTools ) :

#1 : Silahkan Download dan Install iTunes jika belum punya, download juga aplikasi 3uTools lalu install


#2 : Jika keduanya sudah terinstall sekarang buka aplikasi 3uTools kemudian sambungkan iPhone kalian menggunakan kable usb / data.

#3 : Jangan lupa unlock / buka dulu kunci layar pada iPhone agar 3uTools dapat mendeteksi iPhone kalian.

#4 : Jika sudah sekarang masuk ke menu ToolBox kemudian pilih lagi Enter Recovery Mode, contohnya seperti yang di tunjukkan pada gambar berikut


#5 : Setelah itu klik Enter Recovery Mode untuk mengkonfirmasi masuk ke Mode Recovery


#6 : Jika sudah sekarang lihat iPhone kalian akan otomatis Restart dan masuk Mode Recovery ( menampilkan logo kabel dan iTunes )

Berikut ketika iTunes mendeteksi perangkat masuk ke Recovery Mode :


Keluar dari Recovery Mode

Untuk keluar dari Recovery Mode tanpa tombol silahkan kembali ke Aplikasi 3uTools ( pastikan iPhone kalian masih dalam keadaan tersambung ), jika sudah silahkan klik pada menu Exit Recovery Mode seperti yang di tunjukkan pada gambar di bawah berikut :


Setelah itu perangkat kalian akan restart dan masuk ke mode normal.

Bagaimana gampang kan? sekian dulu postingan kali ini jika ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!