Cara Mengatasi COD Mobile Stuck di Getting Version Info

Call of Duty: Mobile adalah salah satu game FPS Multiplayer dan Battle Royale yang sedang populer saat ini di Android dan iOS iPhone, meskipun begitu ada beberapa pengguna yang mengeluhkan bahwa mereka tidak dapat masuk ke dalam game atau tertahan alias stuck pada layar yang terus menerus menunjukkan proses " Getting Version Info ".


Ya hal tersebut baru saja saya alami beberapa saat yang lalu, setelah mencari solusi kesana kemari akhirnya saya menemukan penyebab kenapa COD Mobile kalian stuck pada proses Getting Version Info.

Gangguan Server

Apabila sebelumnya game COD Mobile kalian lancar-lancar saja tanpa kendala, bisa jadi penyebab utama dari stuck pada Getting Version Info adalah karena gangguan dari server COD itu sendiri, untuk itu tidak ada cara memperbaikinya selain menunggu dan bersabar.

Hal ini pun terjadi pada admin ketika siang ini admin mencoba membuka game COD Mobile, allhasil stuck di Getting Version Info terus menerus dari 0% naik ke 99% kemudian ulang lagi dari angka random dan seterusnya.. tidak kunjung masuk ke dalam game. Akhirnya setelah bersabar menunggu sekitar 1 jam sekarang sudah tidak stuck lagi dan dengan lancarnya masuk ke dalam game.

Masih Tidak Bisa Juga...

Tetapi apabila kalian mengalami gangguan ini lebih dari 24 jam sedangkan teman, saudara, tetangga etc.. masih dapat memainkannya berarti ada yang tidak beres pada game Call of Duty: Mobile milik kalian, nah untuk memperbaikinya kalian bisa mencoba cara-cara berikut ini :

#1 : Restart Perangkat Android atau iOS

Cara ini terbilang simple, silahkan restart perangkat kalian yang bermasalah ( matikan - nyalakan kembali ).

#2 : Tutup Game Kemudian Buka Kembali

Tutup atau Close game dari multitasking kemudian coba kembali.

#3 : Nyalakan Airplane Mode

Apabila kalian menggunakan jaringan data seluler, silahkan nyalakan Airplane Mode ( mode pesawat ) kemudian matikan kembali dan coba lihat hasilnya

#4 : Gunakan Koneksi Internet Lainnya

Apabila kalian menggunakan koneksi data seluler coba gunakan wifi, apabila menggunakan wifi bisa mencoba koneksi data seluler atau jaringan wifi lainnya, setelah itu silahkan coba kembali.

#5 : Clear Cache / Data ( Android Only )

Dengan melakukan Clear Cache / Data maka game COD Mobile akan tereset dari awal, pastikan kalian mengingat Account yang di gunakan pada game COD Mobile sebelum melakukan Clear Cache / Data agar nantinya kalian dapat login kembali menggunakan account milik kalian, caranya buka Pengaturan kemudian cari menu Penyimpanan / Aplikasi lalu cari game COD Mobile kemudian pilih Clear Cache / Data / Storage.

#6 : Pastikan Memori Penyimpanan Tidak Penuh

Game COD Mobile biasanya akan melakukan update data ketika kita melakukan login, pastikan ada tersisa ruang penyimpanan pada Android atau iPhone kalian.

#7 : Install Ulang Game

Cara terakhir apabila game tidak juga kunjung keluar dari mode Getting Version Info silahkan hapus game tersebut kemudian install kembali melalui PlayStore atau App Store.

#8 : Update versi OS Android / iOS

Apabila semua cara di atas tidak juga membuahkan hasil silahkan update versi OS Android kalian atau iOS, bisa saja game COD Mobile merubah peraturan gamenya dengan meminta versi OS yang lebih baru.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada pertanyaan atau ada yang ingin di sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!