Cara Membuat Password iPhone Menjadi Simple 4 Digit Saja

Password atau Kata Sandi merupakan satu fitur terpenting dalam dunia Teknologi saat ini untuk menjaga dan melindungi perangkat pribadi kita dari akses orang lain yang tidak di inginkan, password juga sangat penting untuk melindungi data-data yang bersifat sensitif atau privasi kita saja.


Meskipun begitu bagi sebagian orang tidak mau repot-repot mengingat password yang panjang apalagi menggunakan kombinasi huruf bebas, di iPhone sendiri sangat di sarankan untuk menggunakan Password campuran antara huruf dan angka demi menjaga keamanan yang jauh lebih baik, jika tidak mau repot-repot menghafal ( takut lupa? ) kalian bisa menggunakan kombinasi 6 angka, tetapi apabila kombinasi 6 angka masih di rasa kurang pas / cocok, kalian bisa menggunakan kombinasi password 4 Digit saja.

Walaupun hanya 4 digit hal ini sangat tidak di rekomendasikan mengingat mudahnya password tersebut di tebak, apalagi beberapa hacker dapat melakukan teknik brute force yang mengkombinasikan beberapa angka secara cepat utnuk menebak password yang benar.

Tetapi semua keputusan tentu ada di tangan kalian, selama iPhone tersebut dalam pemantauan kalian tentu saja menggunakan password dengan kombinasi apa saja akan terasa aman, baik kalau begitu langsung saja berikut cara merubah password iPhone menjadi kombinasi 4 angka saja.

#1 : Buka menu Settings > Touch ID / FaceID & Passcode

#2 : Apabila iPhone kalian sudah di beri password silahkan pilih menu Change Passcode

#3 : Kemudian pilih menu Passcode Options lalu pilih 4-Digit Numeric Code


#4 : Jika sudah sekarang masukkan 4 digit password angka yang kalian inginkan.

Bagaimana mudah bukan? kalian juga dapat memilih opsi lainnya pada menu Passcode Options, seperti Custom Alphanumeric Code untuk merubah password ke rangkaian huruf dan angka sesuka kalian lalu ada Custom Numeric Code untuk merubah password ke rangkaian angka tanpa batas atau 6-Digit Numeric Code untuk password dengan kombinasi 6 angka saja.

Oke sekian dulu postingan kali ini, jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!