Cara Menyalakan / Mematikan Always On Display pada Apple Watch

Pada seri terbarunya, Apple Watch memiliki fitur Always on Display yang berfungsi agar layar pada Apple Watch tidak mati secara otomatis, walaupun begitu fitur ini dapat memakan daya pada baterai yang cukup banyak sehingga lamanya pemakaian Apple Watch menurun cukup drastis.


Meskipun layar Apple Watch akan meredup ketika kalian menurunkan tangan kalian tetap saja Apple Watch terasa atau tidak akan memakan banyak daya baterai, mematikan atau menyalakan fitur Always on Display pada Apple Watch menjadi pilihan kalian masing-masing.

Sebagai alternatifnya apabila kalian merasakan daya tahan baterai pada Apple Watch kalian menurun akibat fitur Always on Display, kalian dapat menonaktifkan fitur ini melalui menu Pengaturan Apple Watch, berikut caranya :

#1 : Pertama nyalakan layar Apple Watch kalian kemudain pilih menu Pengaturan ( icon gear )

#2 : Setelah itu geser kebawah kemudian pilih menu Display & Brightness

#3 : Sekarang silahkan nyalakan atau matikan fitur ini pada menu Always On

Sumber Gambar : Apple

Saat berada menu pengaturan tersebut kalian juga bisa menyalakan fitur Hide Sensitive Complications yang berfungsi untuk menyembunyikan data-data sensitif seperti Heart Rate, Calender, Mail dan lain sebagainya pada layar Apple Watch ketika pergelangan tangan kalian di turunkan.

Menu Always On Tidak Ada?

Apabila kalian tidak menemukan menu Always On pada Pengaturan, hal ini menandakan Apple Watch kalian tidak mendukung fitur Always on Display, fitur Always on Display hanya berlaku untuk model Apple Watch terbaru termasuk Apple Watch generasi / seri ke 5.

Bagaimana menurut kalian? apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!