Cara Menghilangkan Notifikasi Aplikasi di LockScreen iPhone

Mengatur notifikasi aplikasi di iPhone bukanlah hal yang sulit, kalian dapat mengatur dan mengontrol notifikasi pada aplikasi apapun termasuk aplikasi Chat, Sosial Media, Games dan lain sebagainya, salah satunya adalah menghilangkan notifikasi yang muncul pada lockscreen iPhone (layar kunci).


Menghilangkan notifikasi di lockscreen sangatlah berguna apabila kalian ingin menjaga privasi pada iPhone.

Kalau begitu langsung saja berikut cara menghilangkan notifikasi aplikasi apapun pada layar lockscreen iPhone :

1. Buka aplikasi Settings (pengaturan)

2. Setelah itu pilih menu Notifications (pemberitahuan)


3. Sekarang pilih aplikasi apa yang tidak ingin ditampilkan notifikasinya pada lockscreen, misalnya disini saya memilih aplikasi Facebook

4. Jika sudah silakan hilangkan centang dari menu Lock Screen seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah berikut :


5. Sekarang aplikasi tersebut tidak akan menampilkan notifikasi pada lockscreen iPhone lagi, untuk mengaktifkanya kembali silakan berikan tanda centang lagi pada menu Lock Screen

Selain itu kalian juga bisa menghilangkan suara notifikasi pada aplikasi dengan menonaktifkan menu Sounds atau hanya memunculkan banner notifikasi saat iPhone dalam keadaan terunlock saja melalui menu Show Privews > When Unlocked, apabila ingin menonaktifkan seluruh notifikasi pada aplikasi silakan nonaktifkan melalui menu Allow Notifications.

Bagaimana gampang kan? banyak hal yang dapat kalian atur sendiri pada menu Notifications di atas, semua bisa di sesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Oke sekian postingan kali ini, apabila ada pertanyaan atau ada yang ingin di sampaikan silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!