Cara Mengecek Serial Number pada AirPods / AirPods Pro

AirPods merupakan salah satu aksesoris Apple dengan nilai harga yang cukup tinggi, meskipun begitu aksesoris yang satu ini memiliki banyak peminatnya, dan pada postingan kali ini saya akan memberikan cara untuk mencari dan menemukan Serial Number / Nomor Seri pada AirPods dan AirPods Pro, kalau begitu langsung saja berikut cara-cara yang dapat kalian lakukan untuk mencari tahu Serial Number pada AirPods :


Cek Melalui Case AirPods

Apple telah menanamkan Serial Number dari AirPods yang kalian gunakan pada bagian Case AirPods, nomor serial ini terletak pada bagian bawah penutuh case AirPods, contohnya bisa kalian lihat pada gambar berikut :

[ Sumber Gambar : Apple ]


Cara Cek Serial Number AirPods melalui iPhone, iPad & iPod

Apabila kalian kesulitan / sedang tidak membawa case AirPods atau alasan-alasan klasik lainnya :P kalian bisa cek serial number airpods tersebut langsung melalui iPhone yang kalian gunakan. caranya :

#1 : Sambungkan terlebih dahulu AirPods / AirPods Pro yang di gunakan ke dalam iPhone

#2 : Pada iPhone sekarang buka menu Pengaturan ( Settings ) > Umum ( General ) > Mengenai ( About ) 

#3 : Jika sudah geser ke bawah dan cari menu ( nama AirPods kalian ) kemudian silahkan cek pada bagian serial.

[ Sumber Gambar : Apple ]

Melalui Menu Bluetooth

Ketika AiPods telah terhubung, langsung saja buka aplikasi Pengaturan > Bluetooth kemudian tap icon (i) disamping nama AirPods kalian.

Bagaimana gampang kan? Serial Number pada AirPods memang unik dan berbeda-beda maka dengan itu mencari serial number pada AirPods / AirPods Pro sangatlah berguna untuk mengecek layanan service atau garansi pada AirPods itu sendiri.

Oke sekian dulu postingan kali ini, jika ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!