Cara Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Apa Saja di iPhone

Notifikasi pada aplikasi di gunakan sebagai pengingat akan sesuatu yang baru saja terjadi, penawaran-penawaran, update data terbaru dan lain sebagainya.. tapi apa jadinya apabila notifikasi pada aplikasi tersebut ternyata menganggu kenyamanan kalian?


Ya kalian bisa mematikan notifikasi aplikasi apapun yang terdapat pada iPhone kalian termasuk aplikasi sosial media ( WhatsApp, Facebook, Instagram, Messenger, Line ) dan lan sebagainya, sehingga notifikasi pada aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi kecuali kalian mengizinkannya kembali, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Silahkan buka Pengaturan kemudian pilih menu Pemberitahuan

#2 : Sekarang pilih aplikasi yang akan di blokir notifikasinya

#3 : Setelah itu silahkan hilangkan tombol pada menu " Izinkan Pemberitahuan "


#4 : Jika sudah maka aplikasi tersebut tidak akan lagi menampilkan notifikasi dalam bentuk apapun.

Lalu bagaimana jika aplikasinya tidak ada pada menu Pemberitahuan? berarti aplikasi tersebut tidak memiliki fitur pemberitahuan :)

Nah selain itu kalian juga dapat mengatur sendiri bagaimana atau apa saja jenis notifikasi yang di izinkan pada aplikasi tersebut misalnya jangan menampilkan pemberitahuan pada saat layar terkunci atau mematikan bunyi saat notifikasi muncul dan lain sebagainya.


Cara ini juga terkadang saya terapkan ketika sedang bermain game agar banner atau spanduk notifikasi tidak muncul tiba-tiba yang mengganggu jari ketika menyentuh tombol pada game, tinggal hilangkan saja centang pada menu Spanduk dan hasilnya aplikasi tidak akan lagi mengeluarkan spanduk / banner di atas layar yang menganggu kecuali kalian aktifkan kembali, semua sudah tersedia dan bisa kalian sesuaikan sendiri :)

Baik sekian dulu postingan kali ini, jika ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!