Cara Mempertajam Tampilan Warna dan Resolusi Layar Pada Laptop

Tidak semua Laptop atau Notebook memiliki kualitas layar yang cerah dan tajam, beberapa model Laptop " budget " memang memberikan kualitas layar yang kurang menarik atau setidaknya cukup untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti mengetik untuk pekerjaan sekolah, kuliah sampai pekerjaan kantor, mengingat harga yang mereka tawarkan juga sebanding dengan apa yang kalian dapatkan.


Opsi terbaik yang bisa kalian ambil adalah mengatur kualitas warna agar terlihat lebih tajam dan lebih menarik di pandang mata, pada postingan kali ini saya akan membagikan cara mengatur warna pada layar laptop atau notebook khusus yang menggunakan Chipset / Prosesor Intel saja ya.. untuk AMD saya belum pernah menggunakannya jadi belum tahu.

Kalau begitu langsung saja berikut tips cara membuat warna layar apda laptop atau notebook menjadi lebih tajam :

#1 : Buka menu Intel Graphics Settings caranya klik kanan sembarang tempat pada dekstop kemudian pilih Intel Graphics Settings


#2 : Kemudian klik pada menu Display


#3 : Silahkan ubah dulu menu Resolution ke ukuran maksimal yang tersedia jika sudah klik Apply


#4 : Sekarang pilih menu Color Settings yang berada pada menu di bagian kiri, kemudian kalian bisa mengatur Contrast dengan cara menggeser menu ke arah kanan untuk menambah kontras atau ke kiri untuk mengurangi.


Untuk mempertajam kualitas warna kalian dapat menambahkan ukuran kontras, ingat jangan terlalu banyak agar warna tidak menjadi berantakan, tinggal di sesuaikan saja dengan selera kalian yang mana ukuran yang pas, jika sudah klik Apply untuk menerapkan.

Catatan : untuk mereset ke pengaturan awal kalian cukup menekan tombol Restore Defaults dan Apply.

Bagaimana sudah dapat settingan warna yang pas? jika warna di rasa terlalu tajam kalian bisa mengaturnya kembali pada menu Color Settings tadi.

Baik itu saja tips yang bisa saya bagikan, selain tips di atas selalu mengupdate driver gpu juga dapat membantu memperbaiki tampilan layar kalian agar lebih baik lagi.