Cara Membatalkan Preorder di iTunes Store / App Store iPhone

Melakukan Preorder alias pemesanan lebih dulu di dalam iTunes Store atau App Store pada iPhone, iPod atau iPad memang menjadi keunggulan tersendiri di mana kalian akan langsung memiliki konten yang di idam-diamkan seperti Musik, App, Games, Film dan lain sebagainya langsung setelah konten tersebut di rilis secara resmi.


Tetapi apabila kalian berubah pikiran dan ingin membatalkan preorder tersebut tidak perlu khawatir caranya sangatlah mudah, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Buka Pengaturan selanjutnya pilih nama akun Apple ID kalian yang terletak di bagian paling atas setelah itu pilih menu iTunes dan App Store kemudian pilih menu Lihat ID Apple



#2 : Jika sudah pilih menu Pre-Orders kemudian pilih item yang akan di batalkan / cancel setelah itu pilih lagi menu Cancel Pre-Order



#3 : Langkah terakhir pilih Yes untuk mengkonfirmasi pembatalan Preorder


Cancel Preorder via iTunes di PC / Mac

#1 : Buka iTunes kemudian pilih menu Akun > Lihat Akun Saya

#2 : Kemudian di di bagian bawah ( kanan bawah ) cari dan klik menu Manage Pre-Orders


#3 : Setelah itu pilih menu Cancel Pre-Order dan klik Yes untuk mengkonfirmasi.

#4 : Jika semua sudah selesai klik tombol Done.

Sebagai tambahan jika item yang kalian preorder / pesan sudah dirilis maka cara di atas sudah tidak berlaku lagi, ingat juga bahwa uang yang kalian bayarkan tidak akan terpotong hingga item yang di preorder dirilis.

Bagaimana berhasil? jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!