Cara Blokir Invite Grup di WhatsApp Android atau iPhone

Kesal tiba-tiba ada orang yang tidak di kenal mengundang kalian ke grup tanpa kalian ketahui? tenang saja pada postingan kali ini saya akan memberikan cara memblokir agar tidak dapat di undang secara otomatis ke grup yang tidak kalian inginkan.


Sebelum perlu di ketahui juga, baru-baru ini pihak WhatsApp telah merilis Update Privasi untuk Grup WhatsApp dimana kalian dapat memilih atau menetapkan siapa saja yang dapat mengundang kalian masuk ke grup tertentu.

Baca Juga : Update: Cara Kunci WhatsApp Dengan Fingerprint / Sidik Jari di Android

Baik kalau begitu langsung saja berikut cara blokir atau mengatur kontak tertentu yang dapat mengundang kalian ke grup di WhatsApp :

#1 : Buka Aplikasi WhatsApp kemudian masuk ke Pengaturan > Akun > Privasi > Grup

jika tidak terdapat menu Grup silahkan update terlebih dahulu aplikasi WhatsApp kalian ke versi terbaru melalui PlayStore atau App Store.


#2 : Sekarang muncul 3 pilihan yaitu

  • Semua Orang
Jika memilih menu ini berarti kalian mengizinkan semua orang termasuk orang di luar kontak untuk mengundang kalian ke dalam grup mereka
  • Kontak Saya 
Jika memilih menu yang satu ini berarti kalian hanya mengizinkan orang yang ada di kontak kalian saja yang dapat mengundang kalian masuk ke grup mereka
  • Kontak Saya Kecuali...
Untuk menu yang satu ini kalian dapat mengatur sendiri kontak mana atau siapa saja yang dapat mengundang kalian masuk ke grup

#3 : Jika sudah pilih Selesai / Done untuk menyimpan perubahan

Dan untuk Admin yang tidak dapat mengundang kalian masuk ke dalam grup, mereka akan di berikan akses untuk mengundang secara privasi melalui Chat pribadi dengan batas waktu 3 hari untuk kalian memutuskan akan menerima undangannya untuk bergabung atau tidak, jika tidak di terima dalam waktu 3 hari maka undangan tersebut otomatis akan terbatalkan.

Bagaimana gampang kan? jika ada yang ingin di sampaikan, tanyakan bahkan ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!