Update: Cara Kunci WhatsApp Dengan Fingerprint / Sidik Jari di Android

Akhirnya beberapa hari yang lalu tepatnya 28 Oktober 2019 WhatsApp mendorong pembaruan versi 2.19.308 yang membawa fitur keamanan untuk mengunci aplikasi WhatsApp menggunakan Password ataupun Fingerprint / Sidik Jari pada perangkat Android.


Sebelumnya fitur ini memang idak tersedia bagi pengguna Android dan hanya tersedia bagi pengguna iOS iPhone, tetapi sekarang fitur ini sudah tersedia juga untuk Android! untuk menyalakan pengunci aplikasi WhatsApp di Android silahkan ikuti caranya berikut :

#1 : Buka dulu aplikasi Play Store dan update WhatsApp kalian ke versi paling terbaru

#2 : Jika sudah silahkan buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih menu 3 titik di pojok kanan atas


#3 : Lalu pilih Settings / Pengaturan


#4 : Setelah itu pilih menu Account / Akun kemudian Privasi / Privacy


#5 : Kemudian pilih lagi menu Fingerprint Lock ( letaknya paling bawah ) lalu nyalakan fitur Unlock with fingerprint


#6 : Sekarang masukkan sidik jari kalian untuk di daftarkan


Jika sudah pada gambar ke-2 di atas kalian bisa memilih untuk menampilkan cuplikan pesan teks whatsapp pada notifikasi atau tidak, jika tidak hilangkan centangnya kalau iya biarkan tetap menyala.

Untuk Automatically lock sendiri berfungsi untuk mengunci whatsapp dengan password setelah waktu yang di tentukan, untuk Immediately ( langsung lock saat keluar dari whatsapp ), After 1 minutes ( setelah 1 menit ) atau After 30 minutes ( setelah 30 menit ).

Bagaimana gampang kan? sekarang kalian tidak perlu lagi menginstall aplikasi di luaran sana untuk mengunci aplikasi WhatsApp, cukup menggunakan fitur di atas dan whatsapp kalian tidak dapat di akses oleh orang lain kecuali kalian sendiri.

Baca Juga : Cara Scan Virus dan Aplikasi Berbahaya di Android Tanpa Antivirus