Cara Menyambungkan dan Menggunakan Mouse Bluetooth di iPad

Bagi kalian yang ingin menggunakan dan menghubungkan Mouse bluetooth ke dalam iPad caranya sangatlah mudah, kalian dapat mengontrol iPad layaknya PC atau Mac dengan menggunakan mouse, keren kan? model iPad yang dapat menggunakan Mouse adalah iPad, iPad Pro, iPad Mini dan iPad Air yang sudah menggunakan iPadOS 13.


Jadi bagi pengguna iPad yang masih bertahan pada iOS 12 silahkan di update terlebih dahulu ke iPadOS 13, jika sudah sekarang ikuti tutorial berikut :

UPDATE: Dimulai dari iPadOS 13.4 kalian tidak perlu lagi menggunakan cara dibawah, cukup masuk ke aplikasi Pengaturan > Bluetooth kemudian sambungkan mouse bluetooth kalian, setelah tersambung mouse sudah otomatis terdeteksi oleh iPad dan dapat langsung digunakan.

#1 : Pastikan Bluetooth pada Mouse dan iPad dalam keadaan menyala

#2 : Jika sudah sekarang pada iPad buka Pengaturan > Asesbilitas > Sentuh > AssitiveTouch lalu nyalakan fitur AssitiveTouch nya

#3 : Selanjutnya geser ke bawah dan cari menu Devices kemudian pilih Bluetooth Devices

#4 : Sekarang silahkan cari dan pilih nama perangkat Mouse kalian untuk menyambungkan

#5 : Jika berhasil tersambung akan muncul menu pilihan untuk mengatur kontrol dari mouse, silahkan di atur fungsi menu Button sesuai keinginan kalian

#6 : Selanjutnya kembali lagi ke menu AssitiveTouch dan pilih pada menu Pointer Style untuk mengatur warna dan auto-hide kursornya dan geser menu pada Tracking Speed untuk mengubah sesitivitas mouse pada iPad.

Sekarang kalian dapat menggunakan Mouse Bluetooth sebagai pengganti sentuhan secara langsung di iPad, layaknya PC atau Mac :)

Bagaimana, gampang kan? ada banyak fitur yang dapat kalian coba menggunakan Mouse pada iPad seperti kostumisasi tombol pada mouse untuk mengakses pintasan dan lain sebagainya, untuk model pointernya sendiri berbentuk lingkaran yang dapat kalian ubah warnanya sesuai selera pada menu Pointer Style.

Baik sekian dulu postingan kali ini jika ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang mau di tambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom koemntar di bawah ya..Terima Kasih!

Baca Juga : Update: Cara Kunci WhatsApp Dengan Fingerprint / Sidik Jari di Android