Apple Tutup Sign iOS 13.1.3 - Status Jailbreak?

Mengingat iOS 13.3 versi beta baru saja di rilis untuk developer, tepat pada hari ini Apple telah menutup sign untuk iOS 13.1.3, ini artinya kalian sudah tidak bisa melakukan downgrade lagi ke iOS tersebut. Untuk saat ini iOS terbaru yang masih di sign oleh Apple hanyalah iOS 13.2.


Walaupun begitu bagi yang " tidak peduli " dengan Jailbreak kabar ini bukanlah kabar yang terlalu penting untuk di ketahui, tetapi sangat di sayangkan bagi kalian yang menunggu jailbreak khususnya untuk iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, beberapa hari yang lalu Pwn20wnd telah memberi sinyal akan hadirnya jailbreak iOS 13 untuk iPhone XS/XR dan iPhone 11 yang menggunakan iOS 13.1.3 atau lebih lama.

Baca Juga : Cara Install Profil tvOS Beta Untuk Block Update iOS / iPadOS

Tenang saja bagi yang menggunakan iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, sebentar lagi hacker sekaligus developer jailbreak @qwertyoruiopz akan segera merilis Jailbreak Checkra1n untuk semua versi iOS 13 termasuk iOS 13.2 untuk iPhone kalian, ingat jailbreak Checkra1n tidak mendukung model iPhone XS/XR dan iPhone 11 terbaru.

Jadi bagi yang menginginkan Jailbreak iOS 13 untuk iPhone XS/XR dan iPhone 11 dan sekarang sedang berada pada iOS 13.2 harap bersabar untuk menunggu informasi lebih lanjut, bagi yang menggunakan iPhone 6S hingga iPhone X silahkan gunakan jailbreak Checkra1n yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Sebagai tambahan Jailbreak Checkra1n merupakan jailbreak yang menggunakan exploit bootrom checkm8, jailbreak ini bersifat Semi-Tethered yang artinya setiap kali jika perangkat kalian restart atau dalam keadaan mati kalian membutuhkan komputer untuk melakukan jailbreak ulang, berbeda dengan Unc0ver yang bersifat Semi-Untethered di mana tidak membutuhkan komputer untuk melakukan jailbreak ulang, cukup install, sideload atau download dari toko aplikasi pihak ketiga dan jailbreak bisa di lakukan kapan saja, dimana saja dan kapanpun, better than nothing.

Baca Juga : Bocoran Tanggal Rilis Checkra1n Jailbreak iOS 13