Cara Install Profil tvOS Beta Untuk Block Update iOS / iPadOS

Pada postingan kali ini saya akan memberikan cara menginstall program Profile tvOS Beta untuk pengguna iPhone dan iPad, lalu apa sih tvOS Beta itu? program Profile tvOS Beta sebenarnya di gunakan oleh para anggotanya untuk mengambil bagian dalam merasakan dan mencoba versi tvOS yang masih di kembangkan sebelum di rilis secara resmi ke publik, istilahnya tester begitu..


Nah di kalangan komunitas Jailbreak tvOS ini biasanya di gunakan untuk melakukan Block terhadap update iOS yang biasanya kalau malam hari suka otomatis mendownload dan mengupdate sendiri, tentu saja jika sudah begini kalian akan kehilangan kesempatan untuk jailbreak.

Cara ini juga bisa di terapkan bagi kalian yang ingin memblock update otomatis, walaupun tujuannya memang bukan untuk jailbreak :) jadi bebas, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Silahkan buka link berikut melalui browser / aplikasi Safari di iPhone kalian :

https://betaprofiles.com/

#2 : Kemudian pilih menu Block Update kemudian pada menu tvOS pilih Download


#3 : Jika sudah pilih Download anyways! dan jika muncul menu seperti gambar di bawah pilih Izinkan


#4 : Jika muncul peringatan Profil di unduh pilih saja Tutup

#5 : Sekarang masuk ke Pengaturan > Umum > Manajemen Profil & Perangkat lalu pilih menu tvOS 12 Beta Software Profile kemudian pilih Install


#6 : Lanjutkan dengan memilih Intall > Install ( jika di minta memasukkan password silahkan masukkan password iPhone kalian )


#7 : Jika muncul peringatan seperti gambar di bawah berikut silahkan pilih " Mulai Ulang " untuk merestart iPhone atau iPad.


Setelah restart kalian akan melihat iPhone telah terinstall aplikasi Feedback


Aplikasi Feedback tersebut tidak ada gunanya ya kalau kalian menginstall tvOS beta Profil hanya untuk memblock update iOS, jadi di biarkan saja.

Lalu apa aplikasi Feedback bisa di hapus? tidak bisa kecuali profil tvOS beta yang sudah kalian install tadi di hapus.

Cara Menghapus Profil tvOS Beta

Berubah pikiran? mau di hapus saja? caranya mudah silahkan masuk ke : Pengaturan > Umum > Manajemen Profil & Perangkat lalu pilih menu tvOS 12 Beta Software Profile > Hapus Profil.

Bagaimana gampang kan? jika ada pertanyaan, ada yang ingin sampaikan atau mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!