Cara Foto Night Mode di Kamera iPhone 6, 7, 8, X, XR, XS dan XS Max

Night Mode atau Mode Gelap adalah salah satu fitur kamera yang dapat menangkap gambar dengan baik dan jelas sekalipun berada pada kondisi cahaya yang gelap contohnya saja disaat malam hari, dan Apple sendiri telah merilis fitur ini pada 3 model iPhone terbaru yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang tentu saja memiliki kamera lebih canggih dibandingkan dengan iPhone model sebelumnya.


Lalu bagaimana nasib pengguna iPhone 6 hingga iPhone XS Max? sayang sekali kalian tidak mendapatkan fitur Night Mode ini di aplikasi kamera iPhone kalian, sebagai penggantinya kalian bisa memanfaatkan aplikasi NeuralCam yang bisa kalian dapatkan melalui App Store.

NeuralCam adalah aplikasi Fotografi yang sangat keren yang bekerja mirip dengan Night Mode yaitu mengambil gambar pada kondisi gelap dan minim cahaya tetapi tetap memberikan hasil gambar yang terang dan jelas!

NeuralCam ini dapat digunakan mulai dari iPhone 6 hingga iPhone 11 Pro Max terbaru, berikut adalah fitur yang kalian dapatkan dari aplikasi NeuralCam :

NeuralCam is the Night Mode camera app for your iPhone. Shoot vivid, brighter and clearer images in low light conditions, with no tripod or other equipment needed.

NeuralCam blends computational photography and machine learning to bring the most out of your low-light shots.

How it works:

- Open the app and hold your camera steady for a few seconds as you take the photo.
- NeuralCam captures a varying number of frames and uses advanced image processing algorithms and machine learning to intelligently merge the frames and brighten the colours to obtain a single high-quality image.
- Image processing completes in a few seconds (this might vary depending on your device type).
- The result: a clearer, brighter, sharper, more defined, and colourful image.
- Swipe down on the photo to go back to camera view

NeuralCam - Night Camera helps you shoot:

- Beautiful photos in the dark
- Night selfies without using flash
- Macros in low light settings
- Ultra-Wide landscapes at night

Aplikasi NeuralCam saat ini dibanderol dengan harga Rp.75.000 ribu dan bisa kalian dapatkan melalui link berikut : NeuralCam - App Store

Apakah aplikasi ini Worth dibeli? saya rasa gambar yang saya ambil ini bisa menjadi pertimbangan kalian :


Kedua contoh gambar di atas saya ambil menggunakan iPhone 7 Plus dalam kondisi cahaya yang gelap, gambar yang kiri diambil menggunakan aplikasi NeuralCam dan yang kanan dengan kamera bawaan iPhone, hasilnya bisa kalian lihat sendiri.

Untuk urusan detail? lumayan detail, apalagi jika kalian menggunakan iPhone yang lebih baru misalnya iPhone 8, X, XR, XS atau XS Max pasti gambarnya akan jauh lebih baik, kalau iPhone 11 tidak usah ditanya lagi ya.. hehe.

Baik sekian infromasi yang dapat saya berikan, jika ada yang ingin disampaikan, tanyakan atau bahkan ada yang mau menambahkan? silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!