Bocoran Tanggal Rilis Checkra1n Jailbreak iOS 13

Bagi kalian yang sedang menunggu jailbreak iOS 13 harap bersiap-siap, checkra1n jailbreak iOS 13 rupanya tidak lama lagi akan segera di rilis, dugaan kuat ini juga di buktikan oleh bocoran gambar yang di publikasikan Qwertyoruiopz yang menunjukkan sebuah iPod dengan iOS 13.2 yang sudah terinstall aplikasi Cydia sekitar dua hari yang lalu.


Baca Juga : Qwertyoruiopz Kembali Bocorkan Jailbreak iOS 13.2


Hari demi hari bocoran gambar yang menunjukkan checkra1n jailbreak iOS 13.2 terus di publikasikan, dan sampai pada akhirnya akun twitter dari @Vangelis_at_POC memberikan bocoran tanggal rilis jailbreak Checkra1n untuk iOS 13.



Dalam tweetnya tersebut @Vangelis_at_POC menyebutkan bahwa developer jailbreak Checkra1n @Qwertyoruiopz a.k.a Luca Todesco akan merilis jailbreak forever ( merujuk pada : checkra1n jailbreak selamanya / permanen ) pada acara POC 2019 tanggal 7 - 8 Novermber 2019.

Walaupun begitu spekulasi tersebut bisa saja merujuk pada perilisan untuk di demonstrasikan pada POC bukan ke publik, hanya saja waktu yang akan menjawab, kita tunggu saja.


Bagi yang belum tahu, jailbeak Checkra1n merupakan jailbreak yang di targetkan akan menjailbreak seluruh perangkat iOS 13 menggunakan exploit Checkm8, exploit ini sendiri merupakan salah satu exploit yang sempat menghebohkan komunitas jailbreak dimana checkm8 ini termasuk exploit bootrom berharga yang di temukan pada celah keamanan hardware dan bukan software, exploit checkm8 ini di rilis oleh @axi0mX.

Nah di karenakan di temukan melalui celah keamanan pada Hardware maka dari itu celah keamanan ini tidak dapat di tambal oleh Apple melalui pembaruan iOS manapun, hasilnya exploit checkm8 ini dapat di gunakan untuk melakukan jailbreak selamanya pada iOS berapapun untuk perangkat yang terdampak.

Baca Juga : Wow! Exploit Ini Dapat di Manfaatkan untuk Menginstall OS Android di iPhone

Apa saja perangkat yang terdampak? termasuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Apple telah memperbaiki masalah ini pada iPhone XR, XS dan lebih baru.

Jadi buat kalian pengguna iPhone 6S hingga iPhone X yang menggunakan iOS 13 dan berencana untuk melakukan jailbreak, kemungkinan besar minggu depan adalah waktu yang tepat untuk menjalankan rencana kalian.