Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke COD Mobile

Call of Duty Mobile di singkat COD merupakan salah satu game FPS Multiplayer dan Battle Royal di Android dan iOS yang sedang meroket akhir-akhir ini, game yang di bawa oleh Garena ini mempunyai gameplay yang menarik dan kompetitif sehingga dapat membuat banyak gamer langsung jatuh hati, apalagi game ini membawa nama besar Game FPS yang sudah sangat legendaris " Call of Duty ".


Meskipun begitu ada beberapa pemain yang mengeluhkan sulit bahkan tidak bisa masuk ke dalam game COD Mobile, penyebabnya pun bermacam-macam, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips cara yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki game Call of Duty Mobile yang stuck dan tidak bisa masuk ke menu pemainan.

Cek Spesifikasi Smartphone / Hp yang di Butuhkan

Call of Duty Mobile merupakan salah satu Game FPS dengan kualitas grafik dan gameplay yang sangat memukau, meskipun begitu spesifikasi Smartphone yang di gunakan harusnya mendukung juga.

Untuk pengguna Android pastikan smartphone Android kalian memiliki performa yang cukup, di sarankan :

> Memiliki RAM minimal 2 / 3 GB
> CPU Octa Core disarankan menggunakan chipset minimal Snapdragon 625
> Di sarankan memiliki penyimpanan kosong Minimal 2GB


Apabila smartphone Android kalian tidak memenuhi syarat spesifikasi yang di butuhkan maka game tentu saja tidak akan dapat berjalan bahkan tidak dapat di buka.


Untuk pengguna iOS iPhone dan iPad perlu di perhatikan bahwa game Call of Duty Mobile ini tidak dapat di jalankan pada iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 1, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod Touch ataupun yang lebih lama lagi.

Jadi game COD Mobile pada iPhone hanya dapat di jalankan pada minimal iPhone 6S atau lebih baru.

Apabila spesifikasi yang di butuhkan sudah terpenuhi tetapi game tetap tidak dapat di buka alias tidak bisa masuk coba ikuti cara-cara berikut ini :

Cek Koneksi Internet

Hal paling sederhana dan perlu di perhatikan silahkan cek apakah koneksi Internet kalian tersambung? apakah paket data kalian masih ada dan dalam keadaan menyala? apabila memang semuanya baik-baik saja langsung gunakan cara ke #2 di bawah

Nyala lalu Matikan Airplane Mode


Airplane Mode / Mode Pesawat berfungsi untuk menonaktifkan jaringan termasuk jaringan internet di perangkat Android atau iPhone, cara ini dapat memperbaiki apabila terdapat masalah pada jaringan internet kalian, caranya silahkan nyalakan Airplane Mode kemudian matikan dan coba kembali.

Tutup Game dan Buka Kembali

Cara ini juga cukup simple, silahkan tutup game COD Mobile dari multitask / backgroud / app switcher kemudian buka kembali

Restart Smartphone


Cara ini juga sederhana silahkan restart smartphone Android atau iPhone kalian setelah itu silahakan coba kembali

Gunakan Jaringan Lainnya

Untuk memastikan bahwa jaringan internet pada smartphone kalian tidak bermasalah coba gunakan Wifi atau Jaringan internet lainnya, kemudian coba kembali.

Cek Update / Pembaruan


Mengupdate Game Call of Duty Mobile apabila tersedia adalah hal yang wajib di lakukan, biasanya game COD Mobile tidak dapat masuk ke dalam game karena belum di update, cara mengupdatenya untuk perangkat Android silahkan buka aplikasi Play Store kemudian menu My apps and Games untuk perangkat iOS iPhone / iPad silahkan buka App Store lalu cek di menu Updates.

COD Mobile Maintenance

Hal ini sudah pernah saya bahas sebelumnya, apabila game kalian sebelumnya lancar-lancar saja tetapi ketika ingin di buka malah stuck pada menu Getting Version Info, maka bisa di pastikan bahwa 90% masalah tersebut di akibatkan karena COD Mobile sedang melakukan Maintenance, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengunggu kemudian Cek Pembaruan di Play Store atau App Store apabila tersedia pembaruan.

Clear Cache / Data ( khusus Android )


Bagi pengguna Smartphone Android kalian bisa mencoba membersihkan data dan cache pada game COD Mobile hanya saja kalian perlu melakukan login ulang nantinya, langsung saja caranya silahkan masuk ke Pengaturan kemudian cari menu Aplikasi lalu cari lagi game COD Mobile kemudian pilih Storage dan pilih Clear Storage dan Clear Cache.

Pastikan Ada Ruang Penyimpanan Tersisa

Apabila ruang penyimpanan pada smartphone kalian hampir penuh maka hal tersebut bisa jadi penyebab kenapa game COD Mobile tidak mau terbuka atau tidak mau masuk, hal ini di karenakan game COD Mobile membutuhkan ruang kosong untuk menyimpan data dan cache pada game, jadi silahkan pastikan terlebih dahulu tersisa ruang penyimpanan yang kosong minimal 1 GB.

Install Ulang Game


Apabila cara-cara di atas tidak juga membuahkan hasil silahkan coba dengan melakukan install ulang pada game COD Mobile, caranya mudah silahkan hapus game COD Mobile kemudian install kembali melalui Play Store atau App Store.

Update Sistem Operasi ( OS Android / iOS )

Mengupdate versi Operating Sistem merupakan salah satu cara yang dapat memperbaiki masalah ini, untuk pengguna Android silahkan cari menu pembaruan OS melalui Pengaturan > Software ( bervariasi ), sedangkan untuk iOS iPhone melalui Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Bagaimana apa dengan menggunakan cara-cara yang saya jelaskan di atas kalian sudah bisa memasuki game COD Mobile? seharusnya sudah bisa ya.. hehe..

Baik sekian dulu informasi tips dan cara memperbaiki game COD Mobile yang tidak bisa masuk, apabila ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau mungkin ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!