Karyawan Apple Di Pecat Karena Ketahuan Curi Foto Pelanggan

Apple adalah salah satu perusahaan teknologi di balik produk iPhone, iPad, iPod, Mac dan masih banyak lagi yang selalu terdepan dalam menyuarakan hak Privasi penggunannya, baru-baru ini seperti yang di kutip dari lama bakersfieldnow seorang wanita asal kota Bakersfield - California, baru saja mendapatkan masalah di mana foto dalam iPhone miliknya ternyata telah di curi oleh salah satu karyawan Apple di Valley Plaza Mall Apple Store.


Di kutip dari laman Facebooknya, Gloria Elisa Fuentes pergi ke Valley Plaza Mall Apple Store untuk memperbaiki layar iPhonenya yang retak pada hari Senin, sampainya di sana salah seorang karyawan pria mengambil iPhonenya untuk di perbaiki.


Sesampainya di rumah, menurut Gloria ia ketakutan setelah menyadari iPhonenya telah di gunakan seseorang untuk mengirim pesan teks ke nomor yang tidak ia kenal, ternyata isi dari teks tersebut berisikan salah satu foto Pribadi milik Gloria.

Gloria juga mengatakan bahwa foto yang di ambil tersebut merupakan foto miliknya yang sudah berusia hampir satu tahun yang lalu, tentu saja si pelaku pasti telah melihat-lihat seluruh fotonya karena harus di scroll terus menerus hingga mendapatkan foto tersebut.

Setelah itu pihak Apple langsung melakukan penyelidikan dan investigasi internal yang pada akhirnya mendapatkan bahwa salah satu karyawannya memang telah terbukti bersalah atas kasus ini dan langsung memecatnya.

"Apple segera meluncurkan penyelidikan internal dan memutuskan bahwa karyawan itu bertindak jauh di luar pedoman privasi ketat yang kami pegang semua karyawan Apple. Dia tidak lagi terkait dengan perusahaan kami."

Walaupun sudah di pecat dari Apple untuk masalah ini terus berlangsung dan di tangani oleh Kepolisian Bakersfield.

Pendapat Admin : wah ngeri juga yah.. sepertinya kasus mirip seperti ini pernah terjadi juga sebelumnya, dan untungnya Apple langsung menindak tegas oknum-oknum nakal seperti ini, tentu saja hal ini bisa jadi pembelajaran juga buat kita semua bahwa privasi adalah hal yang utama maka dengan itu sebelum menyerahkan iPhone ke pihak lain entah untuk di perbaiki atau di garansikan, silahkan backup data-data pribadi yang tidak ingin di akses orang lain kemudian hapus seluruh data pada iPhone sebelum di serahkan.

[ Sumber Berita & Link untuk Video : Bakersfieldnow.com ]