Apple Tutup Sign iOS 13.2.2 - Status Jailbreak?

Tepat hari ini Apple baru saja menutup Sign untuk iOS 13.2.2 yang di rilis ke publik sejak tanggal 8 november 2019 kemarin, hal ini menandakan bahwa kalian tidak akan dapat melakukan downgrade ataupun upgrade ke versi iOS 13.2.2.


Lalu bagaimana status jailbreak untuk iOS 13.2.2?

Untuk saat ini kalian tidak perlu khawatir iOS 13.2.2 bahkan iOS 13.2.3 terbaru yang masih di Sign oleh Apple bisa di Jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n yang sudah di rilis ke publik sejak tanggal 11 novermber 2019.


Tapi.. perlu di ketahui juga jailbreak checkra1n ini hanya terbatas pada beberapa perangkat saja, untuk iOS 13 hanya terbatas pada ( sudah termasuk seri plus ) iPhone 6S, iPhone 7, iPhone 8 dan iPhone X, untuk iPhone XR hingga iPhone 11 yang menggunakan iOS 13 sayang sekali untuk saat ini belum ada tools jailbreak yang tersedia.

Bagi yang tertarik untuk Jailbreak iOS 13 menggunakan Checkra1n silahkan cek pada postingan beirkut : Cara Jailbreak iOS 13 & iPadOS 13 Menggunakan Checkra1n di Mac

Sedikit mengulas soal Jailbreak Checkra1n, jailbreak ini di buat menggunakan exploit Checkm8 yang di rilis oleh Axi0mx pada tanggal 27 septermber 2019 yang lalu, apa yang membuat exploit ini menarik adalah efek dari exploit checkm8 yang bersifat hardware-based ( berdasarkan pada celah pada hardware ) sehingga dapat di gunakan secara permanen pada perangkat yang terdampak, lalu apa model saja perangkat yang terdampak? seluruh perangkat iPhone mulai dari iPhone 4S hingga iPhone X.

Karena exploit ini tidak dapat di tambal dengan update iOS berapapun maka dengan itulah akses untuk melakukan jailbreak pada yang terdampak tidak terbatas dan dapat di lakukan pada iOS berapapun.

Untuk sifat dari jailbreak checkra1n ini adalah Semi-Tethered dimana perangkat yang di jailbreak akan kehilangan jailbreaknya apabila restart atau masuk dalam keadaan off, untuk melakukan jailbreak ulang hanya dapat di lakukan dengan bantuan komputer saja, sampai postingan ini saya tulis aplikasi jailbreak Checkra1n hanya dapat di jalankan pada MacOS saja, untuk dukungan Linux dan Windows sedang di kerjakan dan tinggal menunggu perilisannya saja.

Baik sekian informasi yang dapat saya sampaikan, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!