Tips Penting dalam Membeli iPhone Second Ex Internasional

iPhone Ex Inter atau Ex Internasional adalah iPhone second yang berasal dari luar negeri kemudian di jual kembali di Indonesia, iPhone Ex Inter banyak di minati orang karena biasanya memiliki kondisi yang masih dalam keadaan baik dan mulus, tetapi bisa di dapatkan dengan harga yang cukup murah di bandingkan dengan harga iPhone yang baru.


Meskipun begitu tidak semua iPhone Ex Inter dalam keadaan bagus semua, banyak faktor penting yang harus di perhatikan dan di pertimbangkan sebelum membeli iPhone Ex Inter, nah supaya kalian mendapatkan iPhone Ex Inter terbaik silahkan perhatikan tips dan saran dari saya berikut ini :

#1 : Pastikan Bukan Refurbished


Ya.. ini adalah faktor pertama yang penting di perhatikan sebelum membeli iPhone Ex Inter, karena seperti yang sudah kita ketahui iPhone Refurbished biasanya adalah iPhone yang memiliki kualitas rendah ( kecuali Refurbished CPO ) karena sudah pernah di service dan di ganti part dengan part yang tidak jelas mungkin saja tidak asli. Jadi pastikan dan tanyakan ke penjual apakah iPhone tersebut bekas di service atau tidak ( refurbished ), untuk melakukan pengecekan part iPhone apakah pernah di ganti dan di service kalian bisa cek caranya pada postingan berikut : Cara Cek Apakah iPhone Sudah Pernah di Bongkar atau Service

#2 :  Cek Tipe Jaringan FU / SU

Nah ini juga sangat penting untuk di perhatikan, apalagi iPhone dari luar sana tidak sedikit yang terikat kontrak dengan jaringan tertentu. Jadi pastikan kalian membeli iPhone dengan tipe jaringan FU atau Factory Unlock, yang artinya iPhone dapat menggunakan jaringan kartu sim apa saja karena tidak terikat pada operator tertentu. Sebagai tambahan iPhone tipe SU merupakan iPhone yang terikat pada operator tertentu namun di unlock menggunakan software alias Jailbreak, kekurangannya kalian tidak bisa mengupdate iOS dengan leluasa.

#3 : Cek Kondisi Fisik


Kondisi Fisik iPhone juga penting untuk di perhatikan pastikan kondisinya mulus dan tidak banyak goresan atau bengkok pada iPhone, cek juga bagian layar dan lensa kamera.

#4 : Cek Battery Health


Battery Health atau Kesehatan Baterai adalah salah satu faktor yang dapat menentukan sudah seberapa jauh iPhone tersebut di gunakan, semakin kecil battery health maka kemungkinan kondisi iPhone sudah tidak terlalu prima dan hal ini menunjukkan juga bahwa iPhone tersebut sudah cukup lama di gunakan, apabila memungkinkan cari iPhone Ex Inter dengan battery health di atas 90%.

#5 : Cek Garansi

Beberapa iPhone ex inter mungkin berusia belum sampai satu tahun, cek juga apakah ada masa garansi yang tersisa atau tidak, cara cek manual : Cara Cek Garansi iPhone, iPad, iPod dan Apple Watch Melalui IMEI / Nomor Seri

#6 : Cek iCloud

Pastikan iPhone tersebut tidak tersangkut iCloud alias Aman dan kosong.

#7 : Cek Kamera Silent


Beberapa orang senang menggunakan kamera untuk selfie atau sekedar foto-foto, tetapi pada iPhone dari negara tertentu misalnya Jepang dan Korea Selatan, suara jepretan pada kamera tidak dapat di nonaktifkan sama sekali walaupun sudah menggunakan mode silent, jadi pastikan hal ini pada penjual apabila fitur kamera silent penting untuk kalian.

#8 : Cek Kelengkapan Aksesoris dan Dus Box


Cek juga box dus dan kelengkapan dari aksesoris yang di dapatkan apakah masih original atau tidak.

Bagaimana? tentu saja lebih baik mendapatkan iPhone second tetapi belum pernah di service / ganti part dari pada iPhone refurbished abal-abal yang kualitasnya sangat meragukan.

Sekian tips dalam membeli iPhone Ex Inter, apabila ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Membedakan iPhone Ex Internasional, Distributor dan Refurbished