Ciri-Ciri iPhone Refurbished / Rekondisi Resmi dari Apple ( CPO )

Refurbished atau Rekondisi pada iPhone adalah istilah yang merujuk pada pembaruan / penggantian ulang komponen iPhone yang rusak atau cacat agar dapat berfungsi dengan normal seperti iPhone baru, walaupun begitu perlu kalian ketahui bahwa iPhone memiliki 2 tipe refurbished yaitu refurbished Abal-Abal dan refurbished yang Resmi dari Apple atau biasa di sebut juga iPhone CPO artinya ( certified pre-owned ).


Tentu saja jika kalian ingin membeli iPhone sebaiknya tidak membeli iPhone Refurbished Abal-Abal, tetapi bagaimana jika statusnya Refurbished resmi dari Apple?

Oke sebelumnya kita bahas terlebih dahulu apa itu iPhone Refurbised resmi dari Apple dan bagaimana ciri-ciri mengetahuinya.

iPhone Refurbished Resmi dari Apple / CPO

Ya, Apple sendiri sudah memulai bisnis iPhone refurbishednya sudah sejak lama bukan hanya iPhone saja melainkan terdapat juga Mac, iPad, iPod, Apple TV dan Apple Watch Refurbished resmi di jual oleh Apple.

Nah yang membedakan kenapa Refurbised dari Apple bisa kalian percaya karena di tangani langsung oleh si Pembuatnya sendiri alias Apple, tentu saja Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar dan terkemuka di dunia tidak mau produknya di cap sebagai produk jelek ( cepat rusak ) maka dari itu barang refurbished dari Apple bisa di bilang memiliki kualitas yang sangat baik bahkan hampir setara dengan yang baru karena setiap perbaikannya tentu saja sudah melewati ujian sedemikian ketatnya oleh Apple.

Ciri-Ciri iPhone Refurbished Resmi Apple

Untuk mengetahui ciri-ciri iPhone refurbished resmi dari Apple sangatlah mudah, Apple menanamkan kode khusus pada model unit Refurbished resminya, kalau begitu berikut cara mengetahuinya :

Pertama bukan menu Pengaturan > Umum > Mengenai kemudian cari menu Nomor Model kemudian lihat huruf paling depan atau awalannya kemudian cocokan dengan jenisnya berikut :

Jika huruf awalnya :

" F " : Berarti unit tersebut merupakan unit Refurbished resmi dari Apple
" M " : Unit ini merupakan unit Retail alias Baru
" N " : Yang ini merupakan hasil dari penggantian atau penukaran unit iPhone yang di garansikan ke Apple
" P " : Yang ini juga merupakan unit baru hanya saja di beli secara Online pada situs resmi Apple

Untuk mencocokannya misalnya Nomor Model depan iPhone kalian MG4F2KH/A bisa kalian lihat huruf yang paling depannya menunjukan huruf M yang berarti iPhone merupakan unit Retail alias baru.

Nah untuk Refurbished resmi dari Apple di tunjukkan dengan huruf depan F misalnya FQ4CTKH/A

Jadi kalau Nomor Model iPhone tidak menunjukan huruf F pada nomor seri depannya ya bisa di bilang unit tersebut bukanlah unit refurbished resmi dari Apple.

Selain itu Refurbished resmi dari Apple juga mendapatkan garansi Resmi selama 1 Tahun dan juga mendukung layanan Apple Care, walaupun statusnya Refurbished Resmi Apple tetapi harganya bisa di bilang masih cukup tinggi di bandingkan dengan refurbished abal-abal, contohnya saja iPhone X dengan harga baru $1.049 ( Rp.14.700.000 ) sedangkan untuk unit refurbished resmi Apple di jual sekitar $809 ( Rp.11.500.000 ).


Untuk membeli iPhone atau Produk Refurbished Resmi dari Apple di Indonesia sendiri saya tidak tahu bagaimana caranya tetapi satu yang pasti perhatikan terlebih dahulu Nomor Modelnya agar tidak tertipu oleh Penjual antara iPhone Refurbished Apple resmi dan iPhone Refubished Abal-Abal.

Karena kalian tahu sendiri kondisi iPhone Refurbished Abal-Abal itu bagaimana jeleknya.

Ciri-Ciri ke #2

Untuk ciri-ciri yang kedua biasanya iPhone Refurbished resmi Apple memiliki dus / kotak yang Putih Polos yang hanya beruliskan tipe / model iPhone dan Apple Certified Pre-Owned ( CPO ) di bagian bawah.
Bagaimana gampang kan melihat ciri-ciri dari iPhone Refurbished / Rekondisi resmi dari Apple?

Buka link berikut untuk melihat situs Refurbished Resmi Apple : https://www.apple.com/shop/refurbished

Oke itu dia pembahasan Soal Ciri-Ciri iPhone Refubished / Rekondisi resmi dari Apple langsung ( CPO ) dan iPhone yang bukan Refurbished / Rekondisi Resmi dari Apple, semoga artikel ini bermanfaat, Terima Kasih!