Cara Cek Garansi iPhone, iPad, iPod dan Apple Watch Melalui IMEI / Nomor Seri

Setiap pembelian iPhone baru dan original kalian akan mendapatkan garansi alias jaminan 1 tahun untuk kerusakan, dan garansi tersebut otomatis akan aktif saat pertama kali kalian menyalakan dan menggunakan iPhone tersebut, garansi ini sangatlah penting apabila iPhone kalian berulah atau membuat masalah seperti tiba-tiba iPhone mati total, iPhone tidak mau ngecas dan masalah lainnya yang timbul secara tiba-tiba.


Perlu di ketahui juga bahwa kerusakan yang di akibatkan oleh Human Error atau Kesalahan Pemakaian seperti layar atau body iPhone pecah dan retak akibat jatuh, terendam air dan lain sebagainya tidak masuk dalam cakupan garansi Apple.

Nah untuk melakukan pengecekan masa atau sisa garansi dari Produk Apple termasuk iPhone, iPad, iPod dan Apple Watch dapat di lakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan IMEI atau Nomor Seri yang terdapat pada masing-masing produk, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

Cara Mengecek Garansi iPhone, iPad, iPod dan Apple Watch Lewat IMEI / Nomor Seri

#1 : Pada iPhone, iPad, iPod atau Apple Watch silahkan buka aplikasi Pengaturan > Umum > Mengenai

#2 : Kemudian Copy / Salin kode pada menu Nomor Seri cara sederhananya silahkan sentuh dan tahan kode tersebut kemudian pilih Copy


#3 : Sekarang buka aplikasi Safari lalu buka website berikut : https://checkcoverage.apple.com/id/in/

#4 : Lalu masukkan / pastekan kode nomor seri tadi kedalam menu yang tersedia pada website tersebut



#5 : Jika sudah jangan lupa masukkan kode verifikasi kemudian pilih Lanjutkan

#6 : Setelah itu akan muncul Informasi iPhone, tanggal pembelian, dan dukungan layanan lainnya.


Bagaimana gampang kan? kalian tidak pelu repot-repot menggunakan komputer atau melihat nota pembelian iPhone tersebut :)

Apabila iPhone, iPad atau iPod dalam keadaan mati total, kalian dapat menemukan nomor seri iPhone pada dus / box bawaan yang di gunakan iPhone tersebut atau menggunakan menu Preferences > Device pada iTunes apabila sebelumnya pernah di backup.

Baik sekian dulu postingan kali ini apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!