Cara Menambahkan / Menyalakan Perekaman Layar di Control Center iPhone

Bagi pengguna baru iPhone atau buat kalian yang baru saja upgrade ke iOS 13 dan heran kenapa fitur Perekaman Layar menghilang alias tidak ada pada pintasan Control Center / Pusat Kontrol tidak perlu khawatir, fitur perekaman layar tidak di hilangkan kok dari iOS 13 hanya saja Apple tidak menyertakan secara bawaan ( default ) pintasan perekaman layar pada control center iOS 13.


Untuk itu tugas kalian adalah memunculkan kembali pintasan Perekaman Layar tersebut pada control center agar nantinya kalian bisa melakukan Perekaman Layar lagi pada iOS 13, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Pusat Kontrol

#2 : Setelah itu pilih lagi menu Sesuaikan Kontrol

#3 : Lalu geser ke bawah dan cari menu Perekaman Layar

#4 : Apabila sudah ketemu silahkan tap icon tanda tambah di samping menu Perekaman Layar


#5 : Sekarang cek kembali Control Center kalian dan lihat hasilnya


Icon pintasan perekaman layar sudah kembali ke dalam Control Center, untuk merekam layar kalian tinggal tap pada icon tersebut dan layar kalian akan otomatis terekam sedangkan untuk memberhentikan perekaman layar tekan kembali icon tersebut.

Selain menambahkan pintasan Perekaman Layar pada menu pengaturan " Sesuaikan Kontrol " kalian juga dapat menambahkan pintasan lainnya seperti Dark Mode, Memo Suara, Alarm, Stopwatch, Pembaca Kode QR, Catatan dan lain sebagainya. Untuk memindahkan susunan icon pintasan pada control center kalian bisa melakukannya melalui menu Sesuaikan Kontrol juga, caranya tinggal tap dan tahan pada menu pintasan yang ingin dipindahkan kemudian silahkan seret ke atas dan ke bawah maka susunan icon pintasan akan berubah.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih :)