Cara Menambahkan Pintasan Dark Mode di Control Center iPhone

Dark Mode merupakan salah satu fitur baru di iPhone yang dikenalkan oleh Apple melalui iOS 13, fitur dark mode ini mampu merubah tampilan antarmuka iPhone menjadi lebih gelap sehingga lebih mudah untuk melihat dan membaca teks ketika berada di ruangan yang gelap.


Untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur ini biasanya dilakukan melalui menu Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Gelap namun cara ini cukup merepotkan dan tidak praktis, sebagai alternatifnya kalian dapat menggunakan pintasan berupa icon dark mode yang nantinya akan ditambahkan ke dalam control center / pusat kontrol iPhone dan iPad.

Kalau begitu langsung saja berikut caranya :

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone kemudian masuk ke menu Pusat Kontrol

2. Setelah itu pilih lagi Sesuaikan Kontrol

3. Sekarang seret ke bawah lalu cari menu Mode Gelap kemudian tap icon tanda tambah yang ada di sampingnya


4. Sekarang menu Dark Mode sudah ditambahkan ke dalam menu pintasan dalam Control Center

Silahkan buka Control Center kalian dan lihat hasilnya, icon pintasan untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan Dark Mode sudah dapat kalian lakukan langsung melalui Control Center, lihat contohnya seperti pada gambar berikut :


Bagaimana gampang kan? sekarang tidak perlu repot-repot masuk ke dalam pengaturan lagi, selain itu juga pada menu pengaturan " Sesuaikan Kontrol " kalian juga bisa menambahkan pintasan-pintasan lainnya, seperti Perekaman Layar, Alarm, Catatan, Memo Suara, Stop Watch dan lain sebagainya.

Sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin disampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih :)