Hindari Update ke iOS 13.3 Kalau Ingin Jailbreak - Downgrade Sekarang

iOS 13.3 adalah versi iOS yang baru saja di luncurkan beberapa hari yang lalu, update kali ini membawa sejumlah besar perbaikan tertama pada sektor keamanan, namun perbaikan pada sektor keamanan kali ini berdampak langsung pada semakin sulitnya untuk melakukan Jailbreak.


@Pwn20wnd salah seorang developer jailbreak di balik tools Unc0ver mengungkapkan bahwa iOS 13.3 telah menambal sejumlah kernel bugs atau bug pada kernel.


Ia menyarankan bagi pengguna iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max ( Chipset A12 & A13 ) apabila menginginkan jailbreak sangat disarankan untuk menghindari update iOS 13.3.


Jadi bagi kalian pengguna iPhone yang sudah saya sebutkan diatas dan telah menggunakan iOS 13.3 sebaiknya silahkan downgrade ke iOS 13.2.3 dan tahan pada iOS tersebut hingga ada informasi lebih lanjut, untuk cara downgradenya bisa kalian baca pada artikel berikut : Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

Informasi tambahan :

Bagi yang belum tahu untuk saat ini iOS 13 sudah dapat di jailbreak menggunakan checkra1n hanya saja terbatas pada iPhone 6S hingga iPhone X saja, sedangkan untuk iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max jailbreak yang tersedia hanya sampai iOS 12.4.1, dan yang terakhir iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max hingga saat ini belum ada tools jailbreak yang tersedia.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!