Cara Mengatasi Hp Realme Stuck di Tulisan Realme / Mati Saat di Nyalakan

Normalnya apabila hp / smartphone dalam keadaan mati ketika dinyalakan maka akan langsung masuk ke menu utama, namun beberapa pengguna smartphone Realme terkadang dihadapkan dengan masalah ketika hp di nyalakan malah tidak kunjung masuk ke menu utama atau stuck pada tulisan logo Realme atau ada juga yang tidak sempat masuk ke menu utama kemudian malah restart dan mati sendiri, hal ini terjadi terus secara berulang-ulang ( bootloop ).


Kemungkinan masalah ini di sebabkan oleh dua faktor yaitu antara Software yang Bug / Error atau masalah pada hardware, untuk memastikan hal tersebut kalian dapat mencoba untuk memperbaikinya dengan mengikuti cara-cara berikut ini :

Restart Paksa / Force Restart

Force restart ini akan memaksa OS untuk memulai kembali dari awal, cara ini tidak akan menghilangkan data, untuk melakukannya silahkan :

  • Tekan dan Tahan Tombol Power dan Tombol Volume Atas Secara Bersamaan sekitar 30 detik hingga hp realme kalian bergetar.

Apabila berhasil maka setelah restart hp realme kalian akan langsung masuk ke menu utama.

Cas Hingga Beberapa Jam

Coba cas hp realme selama sekitar 30 - 60 menit kemudian lakukan Restart Paksa atau Force restart seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan :

  • Pastikan tombol power pada Hp tidak tertekan sendiri / menyangkut
  • Pastikan hp tidak dalam keadaan panas / overheat
  • Pastikan hp tidak dalam keadaan basah / terendam air apabila terjadi silahkan di keringkan terlebih dahulu
  • Coba cabut kartu Sim Card dan coba kembali
  • Coba cas seharian penuh dan lihat kembali hasilnya

Seharusnya dengan menggunakan cara-cara di atas Hp Realme kalian sudah dapat di nyalakan, apabila berhasil jangan lupa untuk melakukan pembaruan OS pada aplikasi Pengaturan kemudian Pembaruan Sistem hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas OS agar masalah seperti ini tidak terulang kembali.

Baik sekian informasi cara memperbaiki Hp Realme yang Stuck pada logo / tulisan Realme ketika dinyalakan, apabila ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!