Cara Wide dan Ultra Wide di Kamera Depan atau Belakang iPhone

Ultra Wide adalah salah satu fitur kamera iPhone yang berfungsi untuk menangkap gambar dengan rentang pandangan yang lebih luas dibandingkan dengan mode biasa.

Hal ini dapat terjadi berkat kamera Ultra Wide terbaru yang untuk saat ini sudah dimiliki oleh iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, atau lebih baru.


Nah, untuk mengambil gambar Wide Angle di iPhone caranya sangatlah mudah, kalian dapat melakukannya menggunakan aplikasi kamera bawaan iPhone, kalau begitu langsung saja berikut caranya:

Wide & Ultra Wide Kamera Belakang

1. Pastikan kalian menggunakan iPhone 11 atau lebih baru

2. Selanjutnya silakan buka aplikasi Kamera

3. Sekarang sentuh/tap pada bagian angka Zoom yang terdapat pada layar kamera, pastikan angka 1x berubah menjadi 0.5x contohnya bisa kalian gambar di bawah berikut


4. Atau sentuh dan tahan icon 1x tersebut dan geser angkanya ke bagian terkecil, ingat semakin kecil maka semakin luas area yang akan ditampilkan


Wide Kamera Depan

1. Untuk kamera depan kalian cukup menyentuh menu seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut dan lihat hasilnya


2. Untuk mengembalikan ke menu normal silakan sentuh lagi iconnya.

Bagaimana gampang kan? kalian bisa menyesuaikan sendiri seberapa luas area yang akan kalian ambil menggunakan kamera Wide dan Ultra Wide, tetapi hanya terbatas pada kamera belakang saja, sedangkan untuk kamera depan hanya ada pilihan Wide saja ya..

Dengan hadirnya fitur Wide dan Ultra Wide di iPhone kalian dapat mengambil gambar pemandangan yang lebih luas dan selfie tanpa harus saling terlalu berdekatan, begitu kira-kira.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!