Sileo Dirilis Untuk Jailbreak iOS 13 Checkra1n + Cara Install

Seperti yang sudah di kabarkan sebelumnya, Aplikasi Manajemen Jailbreak Sileo besutan @CoolStar ( developer di balik jailbreak Electra dan Chimera ) baru saja dirilis untuk pengguna Jailbreak iOS 13 Checkra1n. Di gadang-gadang Sileo ini akan menjadi alternatif pengganti aplikasi manajemen jailbreak tertua yaitu Cydia.

gambar : getsileo.app

Seperti yang sudah di perkirakan sebelumnya Sileo yang akan di paketkan bersama jailbreak Checkra1n ternyata tidak terjadi, untuk menginstall aplikasi Sileo kalian harus menggunakan cara manual, tetapi sebelum melanjutkan perlu dan sangat penting di perhatikan bahwa aplikasi Cydia akan otomatis terhapus ( ter-uninstall ) ketika kalian menginstall aplikasi Sileo. Tentu saja pilihan ada di tangan kalian untuk memilih antara menggunakan Cydia atau Sileo.


Untuk menginstall Sileo bagi pengguna jailbreak iOS 13 Checkra1n silahkan ikuti instruksinya berikut :

#1 : Tambahkan Repo berikut ke dalam aplikasi Cydia kalian : repo.getsileo.app

#2 : Kemudian pertama-tama silahkan install tweak " Sileo Prep (checkra1n) "

#3 : Selanjutnya pada bagian Changes silahkan install update yang tersedia dan otomatis Sileo akan menjadi aplikasi manajemen jailbreak kalian mengganti Cydia yang otomatis akan terhapus.

Sebagai tambahan juga Shell bawaan akan berubah menjadi Zsh seperti yang digunakan juga pada jailbreak Electra atau Chimera.

Bagaimana menurut kalian? apakan aplikasi Manajemen Jailbreak Sileo ini lebih baik dibandingkan Cydia? atau malah sebaliknya? silahkan tinggalkan komentar dan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya.. Terima Kasih!